Karena Dukung Prabowo-Sandi, Golkar Akan Pecat Ketua DPD Wonosobo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga berbuntut panjang.

Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menilai apa yang dilakukan Ketua DPD Wonosobo, Triana Widodo beserta ratusan kader dan jajaran struktural DPD Golkar Wonosobo bertentangan dengan keputusan Munaslub Golkar yang memberikan dukungan pada paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily menegaskan, partainya telah mengambil sikap tegas pada siapapun kader yang tidak mendukung keputusan Munaslub.

“Bagi siapapun kader Partai Golkar yang tidak mendukung pasangan di luar keputusan Munaslub, kami akan ambil langkah disiplin organisasi. Kami akan memberhentikan Triana Widodo sebagai ketua DPD Partai Golkar Wonosobo,” kata Ace melalui pesan tertulis yang diterima SERUJI di Jakarta, Senin (8/4).

Keputusan Munaslub Golkar Tegas Usung Jokowi Sebagai Capres di Pilpres 2019

Presiden Jokowi dalam sambutan Pembukaan Munaslub Partai Golkar 2017 di Balai Sidang Jakarta (JCC).

Dijelaskan Ace, bahwa keputusan mendukung capres nomor urut 01, Jokowi merupakan kebijakan Partai Golkar yang telah diputuskan dalam Rapimnas Partai Golkar tanggal 28 Juli 2016.

“Dan ditegaskan kembali dalam Munaslub Partai Golkar tanggal 19-20 Desember 2017 di Jakarta, yang merupakan forum tertinggi Partai Golkar,” tegas Ace.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Golar Wonosobo, Triana Widodo berserta sejumlah pengurus DPD Golkar Wonosobo menyatakan dukungan pada paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Triana bersama ratusan kader Golkar yang menemui capres nomor urut 02, Prabowo yang menginap di sebuah hotel di Yogyakarta, Ahad (7/4).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.