Karena Dukung Prabowo-Sandi, Golkar Akan Pecat Ketua DPD Wonosobo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga berbuntut panjang.

Pasalnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menilai apa yang dilakukan Ketua DPD Wonosobo, Triana Widodo beserta ratusan kader dan jajaran struktural DPD Golkar Wonosobo bertentangan dengan keputusan Munaslub Golkar yang memberikan dukungan pada paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily menegaskan, partainya telah mengambil sikap tegas pada siapapun kader yang tidak mendukung keputusan Munaslub.

“Bagi siapapun kader Partai Golkar yang tidak mendukung pasangan di luar keputusan Munaslub, kami akan ambil langkah disiplin organisasi. Kami akan memberhentikan Triana Widodo sebagai ketua DPD Partai Golkar Wonosobo,” kata Ace melalui pesan tertulis yang diterima SERUJI di Jakarta, Senin (8/4).

Keputusan Munaslub Golkar Tegas Usung Jokowi Sebagai Capres di Pilpres 2019

Presiden Jokowi dalam sambutan Pembukaan Munaslub Partai Golkar 2017 di Balai Sidang Jakarta (JCC).

Dijelaskan Ace, bahwa keputusan mendukung capres nomor urut 01, Jokowi merupakan kebijakan Partai Golkar yang telah diputuskan dalam Rapimnas Partai Golkar tanggal 28 Juli 2016.

“Dan ditegaskan kembali dalam Munaslub Partai Golkar tanggal 19-20 Desember 2017 di Jakarta, yang merupakan forum tertinggi Partai Golkar,” tegas Ace.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Golar Wonosobo, Triana Widodo berserta sejumlah pengurus DPD Golkar Wonosobo menyatakan dukungan pada paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Triana bersama ratusan kader Golkar yang menemui capres nomor urut 02, Prabowo yang menginap di sebuah hotel di Yogyakarta, Ahad (7/4).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Ternyata Menteri Agama Berasal dari Ormas Islam Yang Sama dengan Ustadz Tengku Zulkarnain

Fachrul Razi tercatat sebagai anggota Majelis Amanah Pusat PB Math'laul Anwar sejak 2018 berdasarkan Surat Keputusan nomor A.166/KPTS/PBMA/V/2018 yang ditandatangani Ketua Umum PB MA, Ahmad Sadeli Karim dan Sekjen Oke Setiadi

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi