Jokowi dan KH Ma’ruf Amin Hadiri HUT PDI Perjuangan ke-46

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dan calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Hari Jadi PDI Perjuangan ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Jokowi yang mengenakan kemeja merah memasuki arena acara bersama JK, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan Puan Maharani.

Saat Jokowi masuk ke lokasi acara, seluruh kader PDI Perjuangan menyerukan, “Metal, menang total”.

Hadir dalam acara ini, di antaranya Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga turut hadir, di antaranya Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi .

Selain itu juga hadir Imam Masjid Istiqlal, Kwik Kian Gie, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, dan Ketua TKN Erick Thohir.

Kemudian juga hadir mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua KPK Antasari Azhar, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

HUT ke-46 PDI Perjuangan mengangkat tema ‘Persatuan Indonesia, Membumikan Pancasila’. Peserta yang hadir dalam acara tersebut berasal dari pengurus DPP, kader, hingga caleg. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion JT-610: Urgensi Audit Maskapai Airline untuk Keselamatan Penerbangan

"Secara juridis bila terjadi suatu kecelakaan (accident) pesawat udara dalam kegiatan penerbangan maka Pemerintah juga dapat ditarik menjadi pihak yang harus bertanggungjawab sebagai suatu perbuatan kelalaian dalam melaksanakan kewajiban hukum" -Prof Dr Hasim Purba, SH.MHum

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER