Jokowi dan KH Ma’ruf Amin Hadiri HUT PDI Perjuangan ke-46

0
37
  • 3
    Shares
Presiden Jokowi di acara HUT PDI Perjuangan, Kamis, 10/1/2019. (foto:Istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), dan calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menghadiri peringatan Hari Jadi PDI Perjuangan ke-46 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1).

Jokowi yang mengenakan kemeja merah memasuki arena acara bersama JK, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia, dan Kebudayaan Puan Maharani.

Saat Jokowi masuk ke lokasi acara, seluruh kader PDI Perjuangan menyerukan, “Metal, menang total”.

Hadir dalam acara ini, di antaranya Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja juga turut hadir, di antaranya Menhan Ryamizard Ryacudu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi .

Selain itu juga hadir Imam Masjid Istiqlal, Kwik Kian Gie, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, dan Ketua TKN Erick Thohir.

Kemudian juga hadir mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie, mantan Ketua KPK Antasari Azhar, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Romahurmuzy.

HUT ke-46 PDI Perjuangan mengangkat tema ‘Persatuan Indonesia, Membumikan Pancasila’. Peserta yang hadir dalam acara tersebut berasal dari pengurus DPP, kader, hingga caleg.¬†(SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU