SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Jaring Caleg Muda, PBB Syaratkan Miliki Komitmen Keagamaan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Timur membuka peluang generasi muda maju sebagai calon legislatif (caleg) 2019, namun pihaknya mensyaratkan setiap calon memiliki komitmen keagamaan yang tinggi.

Sekretaris PBB DPW Jatim, Rizal Aminudin mengatakan selain para caleg harus memiliki pemahamam metode pembangunan, kapasitas dan kualitas, juga harus memiliki komiten terhadap Islam dan umat Islam.

“Komitemen itu kami rasa sangat perlu, umat Islam mayoritas dengan membangun Islam maka sama dengan membangun bangsa Indonesia, namun dengan membangun muslim, bukan berarti mendiskriminasikan umat non muslim, karena sama-sama bangsa Indonesia,” ucap Amin kepada SERUJI, Sabtu (24/3).

Pria yang akrab disapa Amin ini mencontohkan Bank Syariah, peminatnya banyak, bukan hanya muslim, tapi juga yang Non muslim, karena dirasa sebagai alternatif dan permudah bisnis.

“Ini sebagai contoh Bank Syariah kan basisnya jelas muslim, namun kita ketahui Bank Syariah bukan sekedar internal umat Islam, namun semua orang. Ini contoh komitmen dalam pembangunan umat muslim tanpa mendiskriminasi umat lainnya,” terangnya.

Terkait target PBB dalam perolehan kursi di tingkat Jatim, Amin mengaku sebelumnya mengalami ketertinggalan perolehan kursi di daerah mana pun. Untuk Pileg 2019 ini PBB akan perebutkan kursi di 14 Dapil.

“Maka dari 14 Dapil tersebut kami menargetkan mampu meraup 5 sampai 14 kursi saja di tingkat Jatim, itu sudah kami anggap maksimal,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close