Jadi Cawagub Khofifah, PDIP Akan Pecat Emil Dardak Sebagai Kader

1
292
Sri Untari
Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari. (foto:Amal/SERUJI)

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – PDI Perjuangan akan memecat dengan mencabut kartu tanda anggota (KTA) Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak sebagai kader partai. Hal ini dilakukan lantaran Emil resmi diusung Partai Demokrat sebagai cawagub Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Kami akan usulkan ke DPP untuk mencabutnya (KTA Emil, red) secepatnya, karena ini kewenangan ada di DPP,” kata Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, dikonfirmasi, Selasa (21/11).

Menurut Untari, selain punya KTA PDIP, Emil juga punya empat KTA partai politik lainnya. Namun Untari enggan menyebut empat KTA parpol lainnya. Saat maju sebagai cabup Trenggalek 2015, Emil diusung Partai Demokrat, PDIP, PAN, Gerindra, Golkar, Hanura dan PPP. “Ternyata memang Emil punya lima KTA,” ujarnya.

Loading...

Kendati demikian, Untari mengaku tak kaget setelah Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan Khofifah-Emil. Sebab, kata dia, dirinya telah mengetahui 10 hari sebelum rekom diturunkan pada hari ini.

“Kami sudah menduga 10 hari yang lalu. Cuma tinggal resminya aja hari ini,” ujarnya.

Untari juga tak kecewa meski Emil sebagai kadernya menjadi pasangan Khofifah. Sebab menurutnya, hal tersebut wajar terjadi pada dunia perpolitikan.

“Kami juga tidak kecewa meski Emil jadi cawagub Bu Khofifah. Itu biasa saja,” kata politisi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim itu. (Amal/Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU