Hanura Dukung Jokowi Tanpa Syarat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –  Partai Hanura tetap konsisten mendukung Jokowi sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2019 tanpa meminta persyaratan sebagai calon wakil presiden dari parpol itu.

“Partai Hanura sejak awal sudah memutuskan untuk mendukung Jokowi sebagai capres dan dapat memenangkannya pada Pemilu 2019,” kata Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta, di Jakarta, Jumat (8/6).

Menurut dia, Partai Hanura mendukung Jokowi memenangkan pemilihan presiden sehingga dapat memimpin Indonesia dalam dua periode.

Soal calon wakil presiden, menurut Oso, Partai Hanura tidak ingin meminta persyaratan tertentu.

“Capres dan cawapres harus memiliki kecocokan dan sinergitas sehingga dapat bekerja optimal. Karena itu, Partai Hanura menyerahkan kepada Jokowi untuk memilih pendampingnya,” katanya.

Ketua DPD RI ini menegaskan, Partai Hanura memberikan kepercayaan kepada Jokowi untuk memilih calon pendampingnya yang dinilai paling tepat dan dapat diajak bekerja sama.

“Saya percaya Presiden Jokowi ini cerdas dan lihai. Dia bisa menyenangkan semua orang, tapi bisa juga meredam oposisi dengan tertawa. Saya gak mau berandai-andai, tapi Partai Hanura konsisten mendukung Jokowi untuk kedua kalinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Oesman Sapta sebagai Ketua DPD RI menyelenggarakan buka puasa bersama dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di kediaman pribadinya di Jalan Karang Asem, Jakarta, Kamis (7/6).(Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Indonesia Darurat Keadilan