Hadapi Pilpres, Cak Imin Resmikan Posko “JOIN”

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin meresmikan Posko Jokowi-Muhaimin atau disebut posko JOIN, yang dibentuk tim relawan sebagai persiapan keponakan Gus Dur itu menuju Pilpres 2019.

Peresmian Posko JOIN, yang merupakan akronim dari Jokowi-Muhaimin, dilakukan Cak Imin di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI ini telah tiga kali meresmikan posko dalam kurun waktu kurang dari tujuh hari.

Dua posko sebelumnya bernama Posko Cinta yang ia resmikan di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, dan Gunungsugih, Lampung Tengah, Lampung.

Cak Imin mengaku optimistis dirinya bakal berduet bersama Jokowi pada Pilpres 2019.

Ia melanjutkan JOIN akan melanggeng mulus ke Istana pada 2019.

“Jika aspirasi bawah yang mendorong pasangan Jokowi-Muhaimin (JOIN) jadi terlaksana pada pilpres mendatang, saya yakin tidak akan terbendung,” katanya.

Sementara, didirikannya Posko JOIN dan juga Cinta tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat bawah.

Dengan adanya posko tersebut, Cak Imin yakin tak ada lagi persoalan di tengah-tengah masyarakat yang luput dari perhatian pemerintah. (Ant/SU03)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.