Hadapi Pileg 2019, PKS Banten Launching 450 BCAD

0
141
Caleg PKS
Caleg PKS saat di-launching di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Sabtu (9/12/2017). (Foto: Rizki/SERUJI)

SERANG, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten me-launching 450 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), baik untuk DPR RI maupun DPRD Kabupaten/Kota, di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Sabtu (9/12).

Ketua DPW PKS Banten Miftahudin, mengatakan, dalam launching ini, Banten merupakan yang pertama kali melakukannya dan akan disusul oleh DPW PKS se-Indonesia.

“Kita ingin sedini mungkin memastikan, merekrut dan mensosialisasikan para caleg ini untuk memenangkan PKS pada gelaran pileg 2019 mendatang dan mencapai target 10 kursi di DPRD Banten,” katanya.

Dijelaskannya, launching ini dilakukan setahun lebih cepat dari pelaksanaan Pileg untuk memberikan kesempatan bagi para caleg dalam melakukan sosialisasi memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Untuk mencapai kemenangan dan target 12 persen. Kita ingin para caleg nantinya, meraih suara sebanyak-banyaknya di daerah pemilihan masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Miftahudin mengatakan, target 12 persen ini sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Selain itu, DPP juga menginginkan adanya keterwakilan pemuda sebanyak 20 persen dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

“Untuk 30 persen keterwakilan perempuan kita sudah terpenuhi, tinggal memenuhi kuota untuk Caleg muda,” jelasnya.

Setelah ini, kata Miftahudin, pihaknya akan mengadakan manajerial dapil yang tugasnya nanti akan ikut mensosialisasikan para caleg, yang dalam kerjanya dipantau langsung oleh DPW.

“Kita berharap semua caleg yang sudah di-launching hari ini, dapat bekerja dan mensosialisasikan visi misinya kepada masyarakat, sehingga masyarakat kenal sebagai caleg PKS dan layak dipilih,” pungkasnya. (Rizki/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...

Bupati Malinau Hadiri Panen Padi Perdana PT. MA dan PT. BDMS

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Bupati Malinau DR. Yansen TP menghadiri panen padi perdana di lahan pertanian yang dioleh PT. Mitrabara Adiperdana (MA) dan PT. Bara...