Hadapi Pileg 2019, PKS Banten Launching 450 BCAD

SERANG, SERUJI.CO.ID – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten me-launching 450 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD), baik untuk DPR RI maupun DPRD Kabupaten/Kota, di Hotel Horison Ratu, Kota Serang, Sabtu (9/12).

Ketua DPW PKS Banten Miftahudin, mengatakan, dalam launching ini, Banten merupakan yang pertama kali melakukannya dan akan disusul oleh DPW PKS se-Indonesia.

“Kita ingin sedini mungkin memastikan, merekrut dan mensosialisasikan para caleg ini untuk memenangkan PKS pada gelaran pileg 2019 mendatang dan mencapai target 10 kursi di DPRD Banten,” katanya.

Dijelaskannya, launching ini dilakukan setahun lebih cepat dari pelaksanaan Pileg untuk memberikan kesempatan bagi para caleg dalam melakukan sosialisasi memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Untuk mencapai kemenangan dan target 12 persen. Kita ingin para caleg nantinya, meraih suara sebanyak-banyaknya di daerah pemilihan masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Miftahudin mengatakan, target 12 persen ini sesuai dengan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Selain itu, DPP juga menginginkan adanya keterwakilan pemuda sebanyak 20 persen dan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen.

“Untuk 30 persen keterwakilan perempuan kita sudah terpenuhi, tinggal memenuhi kuota untuk Caleg muda,” jelasnya.

Setelah ini, kata Miftahudin, pihaknya akan mengadakan manajerial dapil yang tugasnya nanti akan ikut mensosialisasikan para caleg, yang dalam kerjanya dipantau langsung oleh DPW.

“Kita berharap semua caleg yang sudah di-launching hari ini, dapat bekerja dan mensosialisasikan visi misinya kepada masyarakat, sehingga masyarakat kenal sebagai caleg PKS dan layak dipilih,” pungkasnya. (Rizki/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Krisis Akal Budi

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O