Gus Sholah: Kita Butuh Pemimpin Seperti AHY untuk Membuat Bangsa Lebih Baik

3
577
AHY di Jombang
Tampak Komandan Kogasma AHY berziarah ke Makam Gus Dur dan KH Hasjim Asy'ari di Ponpes Tebuireng, Jombang, Ahad (1/4/2018). (foto:Devan/SERUJI)

JOMBANG, SERUJI.CO.ID – Pimpinan Pondok Pesantren Tebuireng, Solahuddin Wahid mengapresiasi kehadiran Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di panggung politik Nasional.

“Partai Demokrat terasa berbeda dengan kehadiran mas AHY seorang tokoh nasional yang berintegritas tinggi dan sosoknya yang berkharismatik. Kita butuh pemimpin seperti mas AHY ini untuk membuat bangsa ini lebih baik,” kata Gus Sholah saat menyambut kehadiran AHY di kediamannya, di Jombang, Ahad (1/4).

Dalam pertemuan dengan AHY yang didampingi anggota Kogasma lainnya, Gus Sholah membahas tentang beberapa isu terakhir, termasuk tentang Pancasila dan posisi pesantren dalam sistem pendidikan nasional.

Pada kesempatan itu Gus Sholah juga memberikan beberapa buku tentang buah pemikirannya kepada AHY.

Sebelumnya, disela kunjungan safari politiknya di Jombang, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pilkada 2018 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyempatkan berziarah ke makam pendiri Nahdhatul Ulama (NU) KH. Hasjim Asy’ari dan Presiden RI ke-4 KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Bersama rombongan Kogasma, AHY berziarah ke kompleks makam keluarga yang berjarak lebih kurang 100 meter dari kediaman Pimpinan Ponpes Tebuireng, KH. Salahuddin Wahid (Gus Solah).

Diiringi puluhan peziarah lainnya, AHY ikut berdzikir dan memanjatkan doa dengan khusyuk. Ia kemudian menaburkan bunga di makam Gus Dur dan dilanjutkan ke makam KH. Hasjim Asy’ari, yang juga merupakan Pahlawan Nasional.

ampak Komandan Kogasma AHY berziarah ke makam Gus Dur dan KH Hasjim Asy’ari di Ponpes Tebuireng, Jombang, Ahad (1/4/2018). (foto:Devan/SERUJI)

“Kehadiran kita tentu bertujuan mendoakan para tokoh Pahlawan Nasional yakni Gus Dur dan KH Hasjim Asy’ari dan ingin berdiskusi dengan Gus Sholah,” ujar AHY usai ziarah, di Jombang, Ahad (1/4).

Pada kesempatan itu AHY juga meminta dia restu pada Gus Solah untuk kelancaran tugasnya. (Devan/Hrn)

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Telur ayam naik

Heboh Soal Telur Naik: Mendag Tuding Piala Dunia, Mentan Sebut Karena Musim Haji

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Harga telur yang naik tinggi belakangan ini, sampai menyentuh Rp30 ribu perkilogram jadi perbincangan di tengah masyarakat. Bukan hanya karena tingginya...
Caleg

Terkait Menteri Nyaleg, Gerindra: Sebaiknya Mundur

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria menyarankan menteri-menteri yang menjadi calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 mundur dari jabatannya...

Terkait Pencalegan Kapitra lewat PDIP, Habib Rizieq: Jangan Lagi Ada di Kapal Kami

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Habib Rizieq Shihab telah mengeluarkan seruan yang tegas agar umat Islam tidak berhubungan dan mendukung partai-partai penista agama pada pemilu 2019....

Tiga Menteri PKB Nyaleg, Kata Cak Imin Tak Akan Ganggu Pemerintahan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin bahwa tiga menteri dari PKB yang mencalonkan...
Telur ayam naik

Di Banjar, Harga Daging dan Telor Ayam Melonjak Tinggi

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Harga telur ayam dan daging ayam di pasar Banjar, Jawa Barat, mengalami kenaikan harga. Berdasarkan pantauan di pasar Banjar Jumat...