Golkar Optimis Menangi Jokowi di Lumbung Suara Prabowo

PULAU UNTUNG JAWA, SERUJI.CO.ID – Partai Golkar menyatakan optimistis dapat memenangi Presiden Jokowi di tempat-tempat yang pernah menjadi lumbung kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 lalu.

“Dulu Pak Jokowi kalah di Banten, Jawa Barat, Gorontalo, Sumatera Barat. Sekarang Golkar bersama Pak Jokowi, kami optimistis akan menang di empat wilayah itu,” ujar Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng saat pengukuhan relawan Golkar-Jokowi (GOJO) di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Ahad (8/4).

Rizal yang juga merupakan koordinator nasional relawan GOJO menekankan bahwa Golkar mampu menggerakan akar rumput di empat wilayah tersebut.

Dia juga menekankan bahwa Golkar optimistis dapat menyumbang sedikitnya 15 persen atau 20 juta suara nasional bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

“Pada Pemilu 2014 Golkar meraih 14 persen atau 18 juta lebih suara. Pada 2019 nanti kami optimistis meraih 15 persen atau 20 juta suara, itu kan lumayan sekali,” ucap Rizal.

Pada Ahad (8/4), organisasi relawan Golkar yakni Golkar-Jokowi (GOJO) mengukuhkan perwakilan relawan di wilayah Kepulauan Seribu.

Rizal Mallarangeng mengatakan pengukuhan relawan GOJO di Kepulauan Seribu untuk mendekatkan akar rumput Golkar dengan Presiden Jokowi guna menyukseskan Pilpres 2019.

“Ini tempat keenam pengukuhan relawan GOJO. Sebelumnya, kami melakukan pengukuhan relawan di Kebayoran Lama, Menteng Dalam, Duren Sawit, Setiabudi, Cakung,” ujar Rizal.

Rizal mengatakan pengukuhan relawan GOJO sengaja dilakukan di kabupaten dan kecamatan-kecamatan, agar elektabilitas Jokowi di akar rumput semakin kokoh.

“Sehingga kita akan memiliki unit-unit akar rumput yang dapat menyebarkan informasi terkait Golkar dan Jokowi,” tutur Rizal.

Dia mengatakan pengukuhan relawan GOJO akan dilakukan di seluruh Indonesia secara bertahap, setiap pekan. Rencananya pada pekan depan pengukuhan relawan akan dilakukan di Banten.

Adapun pengukuhan relawan GOJO dilakukan melalui kegiatan-kegiatan tradisi dan budaya. Rizal menekankan pendekatan tradisi dan budyaa penting dilakukan untuk menunjukkan bahwa pemilu adalah sesuatu yang menyenangkan. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER