Golkar Optimis Menangi Jokowi di Lumbung Suara Prabowo

0
39
Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng

PULAU UNTUNG JAWA, SERUJI.CO.ID – Partai Golkar menyatakan optimistis dapat memenangi Presiden Jokowi di tempat-tempat yang pernah menjadi lumbung kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 lalu.

“Dulu Pak Jokowi kalah di Banten, Jawa Barat, Gorontalo, Sumatera Barat. Sekarang Golkar bersama Pak Jokowi, kami optimistis akan menang di empat wilayah itu,” ujar Wakil Ketua Koordinator Bidang Penggalangan Khusus DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng saat pengukuhan relawan Golkar-Jokowi (GOJO) di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Ahad (8/4).

Rizal yang juga merupakan koordinator nasional relawan GOJO menekankan bahwa Golkar mampu menggerakan akar rumput di empat wilayah tersebut.

Dia juga menekankan bahwa Golkar optimistis dapat menyumbang sedikitnya 15 persen atau 20 juta suara nasional bagi Jokowi pada Pilpres 2019.

“Pada Pemilu 2014 Golkar meraih 14 persen atau 18 juta lebih suara. Pada 2019 nanti kami optimistis meraih 15 persen atau 20 juta suara, itu kan lumayan sekali,” ucap Rizal.

Pada Ahad (8/4), organisasi relawan Golkar yakni Golkar-Jokowi (GOJO) mengukuhkan perwakilan relawan di wilayah Kepulauan Seribu.

Rizal Mallarangeng mengatakan pengukuhan relawan GOJO di Kepulauan Seribu untuk mendekatkan akar rumput Golkar dengan Presiden Jokowi guna menyukseskan Pilpres 2019.

“Ini tempat keenam pengukuhan relawan GOJO. Sebelumnya, kami melakukan pengukuhan relawan di Kebayoran Lama, Menteng Dalam, Duren Sawit, Setiabudi, Cakung,” ujar Rizal.

Rizal mengatakan pengukuhan relawan GOJO sengaja dilakukan di kabupaten dan kecamatan-kecamatan, agar elektabilitas Jokowi di akar rumput semakin kokoh.

“Sehingga kita akan memiliki unit-unit akar rumput yang dapat menyebarkan informasi terkait Golkar dan Jokowi,” tutur Rizal.

Dia mengatakan pengukuhan relawan GOJO akan dilakukan di seluruh Indonesia secara bertahap, setiap pekan. Rencananya pada pekan depan pengukuhan relawan akan dilakukan di Banten.

Adapun pengukuhan relawan GOJO dilakukan melalui kegiatan-kegiatan tradisi dan budaya. Rizal menekankan pendekatan tradisi dan budyaa penting dilakukan untuk menunjukkan bahwa pemilu adalah sesuatu yang menyenangkan. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Dianggap “Loyalis” SBY, Peluang Moeldoko Dampingi Jokowi Bisa Terganjal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Nama Mantan Panglima TNI, Moeldoko makin santer disebut sebagai salah satu kandidat kuat untuk mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden (cawapres) ...
IMG_20180324_111527

Optimis Prabowo Menang, Koalisi Gerindra, PAN, dan PKS Mulai Susun Kabinet

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional menyatakan mengambil langkah maju untuk menyusun rancangan kabinet sejak dini, yang...
Prabowo Subianto

Kantongi Tiket Capres, Gerindra Optimis Prabowo Akan Memenangkan Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai Gerindra menyatakan ketua umumnya Prabowo Subianto telah memastikan maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2019. Hal itu setelah koalisi pertai pendukung...

Salah Persepsi di Masyarakat Terkait SKM, Senator Minta Pemerintah Sosialisasi Masif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Karena adanya persepsi yang keliru ditengah masyarakat, terkait susu kental manis (SKM), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Fahira Idris meminta Pemerintah...
PERKOSMI Periode 2018-2022

Direktur Unilever Ini Pimpin PERKOSMI Periode 2018-2022

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (PERKOSMI) Pusat resmi melantik pengurus periode 2018-2022 yang dipimpin oleh Sancoyo Antarikso sebagai Ketua Umum. Sancoyo terpilih...