Golkar: Jangan Berspekulasi Terkait Pertemuan Airlangga-SBY

0
25
Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo meminta seluruh pihak tidak spekulasi macam-macam terkait pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa (10/7).

“Saya berharap pihak luar tidak berspekulasi dan mengadu domba kami dengan Presiden Jokowi. Golkar tetap konsisten mendukung Jokowi dengan atau tanpa kita sebagai wapresnya,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/7).

Dia mengatakan, pasca-pertemuan tersebut, banyak pihak yang mengatakan Partai Golkar dan Partai Demokrat ingin membangun koalisi baru di Pemilu Presiden 2019.

Menanggapi itu, Bambang menegaskan Partai Golkar tetap akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 dan tetap berharap Jokowi memilih Airlangga sebagai calon wakil presiden.

“Saling menjajaki dan tidak menutup kemungkinan Airlangga justru mengajak SBY mendukung Jokowi. Jadi jangan terlalu berspekulasi di balik-balik, kami justru mengajak SBY membangun bangsa bersama Jokowi,” ujarnya.

Bambang yang juga Ketua DPR RI itu mengatakan pertemuan Airlangga dengan SBY merupakan silahturahmi politik biasa dan tidak menutup kemungkinan Airlangga Hartato mengajak SBY agar ikut bergabung koalisi dengan Jokowi.

Dia menilai silahturahmi politik juga penting dilakukan agar tercipta kesejukan dalam tahun politik ini dan politik yang sedang dilakukan Golkar adalah merangkul pihak-pihak.

“Hal itu agar tensi politik mereda dan kita dalam menghadapi demokrasi pileg dan pilpres ini dengan kesejukan. Kita boleh berbeda pendapat tetapi tetap dalam naungan NKRI,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membahas Pilpres 2019 dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (10/7).

“Kami komunikasi saja. Komunikasi mengenai keadaan politik. Ini kan kerja sama antarpartai selalu terbuka komunikasi,” ujar Airlangga seusai melakukan pertemuan tertutup dengan SBY.

Airlangga mengatakan belum ada tawaran yang diajukan Golkar kepada Demokrat untuk masuk koalisi pendukung Jokowi. Menurut dia, semuanya masih “cair”. (Ant/SU01)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
menhub

Menhub: Cuaca Buruk Belum Mempengaruhi Sektor Penerbangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor penerbangan belum terpengaruh kondisi cuaca buruk seperti yang dialami sektor pelayaran, meskipun kewaspadaan tetap...
tewas

Karena Kecelakaan Mobil, Pilot Lion Air Dimakamkan di Madinah

SERANG, SERUJI.CO.ID - Pilot Lion Air Captain Bambang Sugiri yang meninggal karena kecelakaan mobil di Arab Saudi, Sabtu (21/7), akan dimakamkan di Madinah pada...
Tahanan kabur

Dua dari 31 Orang Napi Lapas Doyo Yang Kabur Telah Diamankan

SENTANI, SERUJI.CO.ID - Kapolres Jayapura AKBP Victor Mackbon mengatakan jumlah narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura,...

Untuk Asian Games, PSSI Miliki Dua Bus Baru

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memiliki dua unit bus baru sebagai moda transportasi tim nasional sepak bola Indonesia menjelang bergulirnya...

Dirjen PAS: OTT di Sukamiskin Masalah Serius dan Tak Terduga

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sri Puguh Budi Utami mengatakan kejadian Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)...