Golkar Berharap “Head to Head” Dengan PDIP di Pilkada Jateng

1
129
Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono

SEMARANG – Partai Golongan Karya berharap bisa “head to head” dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Menurut teori, pengalaman, pengamatan, dan ‘feeling’, kalau ‘head to head’ siapa pun, termasuk saya dengan PDIP itu menarik, ‘probability’-nya untuk menang itu lebih tinggi daripada jika calonnya ada tiga,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono di Semarang, Ahad (13/8).

Ia menyebutkan bahwa secara teori, PDIP akan diuntungkan jika calon gubernur pada Pilgub Jateng 2018 itu ada tiga pasang.

“Kalau calonnya tiga, secara teori PDIP diuntungkan walaupun pelaksanaannya tergantung operasi di lapangan. Akan tetapi, kami bicara teori dahulu,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Partai Golkar akan melakukan survei internal guna menentukan calon yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2018.

“Akhir bulan ini ada survei, termasuk saya (yang ikut disurvei), yang hasilnya jelek enggak usah diusung,” katanya.

DPD I Partai Golkar Jateng juga intens menjalin komunikasi dengan semua partai politik guna memenangkan pasangan calon gubernur yang akan diusung.

Partai Golkar juga memastikan akan berkoalisi dengan partai politik lain karena jumlah kursi di DPRD Jateng yang tidak memungkinkan untuk mengusung calon sendiri.

“Pengalaman kami dengan PPP lebih baik, PPP bersama kita di tiga pilkada lalu, yakni Demak, Batang, dan Banjarnegara,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono mengatakan bahwa partainya mengusung Wisnu Suhardono selaku Ketua DPD I Golkar Jateng maju sebagai bakal calon pada Pilgub Jateng 2018.

“Sebanyak 35 DPD II kabupaten/kota se-Jateng dan DPD I Jateng sudah bulat mendukung pencalonan Pak Wisnu,” katanya. (Hrn)

loading...

1 KOMENTAR

  1. Pintar nian ini penghuni pohon beringin yaa…
    Maksudnya biar siapapun yang menang tetap jokower gitu kaan…?!
    Hahaha, orang jatem sudah pintar sekarang om pasti mereka akan menjahui partai2 pendukung penista agama (Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura, P3 dan PKB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Prancis juara piala dunia 2018

Prancis Juara Piala Dunia 2018, Setelah Tundukkan Kroasia 4-2

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis menang 4-2 atas Kroasia pada final Piala Dunia di Stadion Luzhniki Moskow pada Ahad (15/7), untuk membuat mereka mengangkat trofi...

Final Piala Dunia 2018, Prancis Unggul 2-1 Atas Kroasia di Babak Pertama

MOSKOW, SERUJI.CO.ID - Prancis memimpin 2-1 atas Kroasia pada babak pertama final Piala Dunia, setelah tersaji 45 menit pertama yang berlangsung menarik di Stadion Luzhniki,...

Ribuan Warga Kota Langsa Nobar Final Piala Dunia

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Ribuan Warga Kota Langsa Nonton Bareng (Nobar) final piala dunia yang digelar oleh Pemerintah Kota Langsa di Lapangan Merdeka Kota...

Pencuri Spesialis Angkutan Daring Berhasil Ditangkap Polisi

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil menangkap buronan bandit pencurian disertai kekerasan spesialis angkutan daring yang beraksi di jalan lintas...
mahkamah konstitusi

Terdapat 67 Permohonan Sengketa Pilkada Yang Diterima MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Mahkamah Konstitusi (MK) mencatat sebanyak 67 permohonan Penyelesaian Hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 telah terdaftar pada Ahad (15/7) malam,...