Golkar Berharap “Head to Head” Dengan PDIP di Pilkada Jateng

1
79
Ketua DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono

SEMARANG – Partai Golongan Karya berharap bisa “head to head” dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Menurut teori, pengalaman, pengamatan, dan ‘feeling’, kalau ‘head to head’ siapa pun, termasuk saya dengan PDIP itu menarik, ‘probability’-nya untuk menang itu lebih tinggi daripada jika calonnya ada tiga,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono di Semarang, Ahad (13/8).

Ia menyebutkan bahwa secara teori, PDIP akan diuntungkan jika calon gubernur pada Pilgub Jateng 2018 itu ada tiga pasang.

“Kalau calonnya tiga, secara teori PDIP diuntungkan walaupun pelaksanaannya tergantung operasi di lapangan. Akan tetapi, kami bicara teori dahulu,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Partai Golkar akan melakukan survei internal guna menentukan calon yang akan diusung pada Pilgub Jateng 2018.

“Akhir bulan ini ada survei, termasuk saya (yang ikut disurvei), yang hasilnya jelek enggak usah diusung,” katanya.

DPD I Partai Golkar Jateng juga intens menjalin komunikasi dengan semua partai politik guna memenangkan pasangan calon gubernur yang akan diusung.

Partai Golkar juga memastikan akan berkoalisi dengan partai politik lain karena jumlah kursi di DPRD Jateng yang tidak memungkinkan untuk mengusung calon sendiri.

“Pengalaman kami dengan PPP lebih baik, PPP bersama kita di tiga pilkada lalu, yakni Demak, Batang, dan Banjarnegara,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPD I Partai Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono mengatakan bahwa partainya mengusung Wisnu Suhardono selaku Ketua DPD I Golkar Jateng maju sebagai bakal calon pada Pilgub Jateng 2018.

“Sebanyak 35 DPD II kabupaten/kota se-Jateng dan DPD I Jateng sudah bulat mendukung pencalonan Pak Wisnu,” katanya. (Hrn)

SUMBERAntara
BAGIKAN
loading...

1 KOMENTAR

  1. Pintar nian ini penghuni pohon beringin yaa…
    Maksudnya biar siapapun yang menang tetap jokower gitu kaan…?!
    Hahaha, orang jatem sudah pintar sekarang om pasti mereka akan menjahui partai2 pendukung penista agama (Golkar, PDIP, Nasdem, Hanura, P3 dan PKB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Donald Trump

Trump Berencana Buka ke Publik Dokumen Rahasia Pembunuhan John F Kennedy

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, Sabtu (21/10) waktu setempat, ia berencana untuk mengizinkan agar dokumen pembunuhan Presiden John F. Kennedy pada...

Tiba di Arab Saudi, Wapres JK Langsung Tunaikan Ibadah Umrah

MEKKAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menunaikan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah pada Sabtu (21/10) malam waktu setempat, setelah sebelumnya menghadiri KTT...

Kerjasama Dengan SERUJI, KPPN Pacitan Adakan Workshop Jurnalistik

PACITAN, SERUJI.CO.ID - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pacitan akan mengadakan pelatihan jurnalistik yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel dan press rilis bagi...
Wilda Mukhlis

Dana Desa Diawasi oleh Kapolsek, Ini Kata Ketua Apdesi Aceh

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Terkait kewenangan pengawasan dana desa oleh Kapolsek di setiap daerah, Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh mendukung...

Pickup Tata Super Ace HT Dipasarkan Pertama Kali di Makassar

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Perusahaan pabrikan otomotif asal India, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi memasarkan kendaraan pickup Tata Super Ace HT pertama secara regional...

Indonesia dan Turki akan Bentuk Forum Strategis Tingkat Tinggi

MADINAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan sepakat untuk membentuk forum strategis tingkat tinggi (high level strategic council) antara Indonesia dengan Turki sebagai...