Golkar Berharap Demokrat Bergabung Koalisi Dukung Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo berharap Partai Demokrat bergabung dalam koalisi pendukung Jokowi pada Pemilihan Presiden 2019.

“Golkar mengharapkan Demokrat bergabung ke pemerintah,” ujar dia di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (18/4).

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa Bamsoet ini menanggapi pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhono di Jakarta, Rabu (18/4).

Menurut dia, jika partai berlambang bintang mercy ini merapat ke koalisi pendukung Jokowi, kelak saat kembali terpilih sebagai presiden, pemerintahan yang akan dihadirkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bakal semakin kuat, solid, dan memudahkan pelaksanaan program-program pembangunan.

Sejumlah partai yang telah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden pada pilpres mendatang adalah PDI Perjuangan, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai NasDem, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, serta Perindo.

Sementara itu, Partai Demokrat, yang merupakan salah satu peserta Pemilu 2019 belum mendeklarasikan dukungannya kepada siapa pun.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPR RI ini juga mengapresiasi pertemuan antara dua tokoh bangsa yang dianggapnya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Ia meyakini pertemuan itu mampu mencairkan suasana politik yang saat ini cenderung tegang, dan memberikan ketenteraman bagi masyarakat. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.