Gerindra Targetkan Sapu Bersih Kemenangan di Seluruh Pilkada Jabar

2
159
Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi.

SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat menargetkan sapu bersih kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018.

“Pada pilkada mendatang ada 16 kota dan kabupaten ditambah Pemilihan Gubernur Jabar yang akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini. Kami yakin seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada nanti kader Partai Gerindra akan memenangkannya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi di sela acara kunjungannya ke Sukabumi, Sabtu (12/8).

Menurutnya, untuk memenangkan kursi bupati, wali kota maupun gubernur memang tidaklah mudah dan harus berorientasi pada pemenangan Pemilihan Presiden 2019.

Maka dari itu setiap bakal calon yang sudah mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto ini harus berikhtiar sejak dini sebelum surat keputusan dari DPP Partai Gerindra turun.

Pihaknya juga menargetkan seluruh calon yang diusung partainya merupakan kader internal, karena ada “trauma” tersendiri bagi Gerindra jika mengusung calon dari eksternal, seperti tidak fatsun terhadap partai dan di tengah jalan suka membelot.

Namun demikian hingga saat ini, belum ada satupun bakal calon yang mendaftar ke Gerindra mendapatkan SK karena masih dalam proses fit and proper test dan survey. Rencananya pada 1 Januari akan ada launching siapa saja calon kepala daerah baik bupati, wali kota maupun gubernur yang akan diusung Gerindra.

“Komunikasi politik terus kami lakukan, dan yang paling intens dengan PKS, PAN, Demokrat dan beberapa partai lain,” tambahnya.

Mulyadi membantah bahwa Partai Gerindra minim figur calon kepala daerah pada pilkada 2018 mendatang. Maka dari itu pihaknya akan memperkuat diri dalam penjaringan ini dan setiap bakal calon yang mendaftar wajib fatsun terhadap partainya.

“Namun demikian kami tetap mengedepankan kader internal yang mempunyai kompetensi, elektabilitas dan populeritas baik,” katanya. (Hrn)

SUMBERAntara
BAGIKAN
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Bupati Malinau Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penetapan APBD 2018

MALINAU, SERUJI.CO.ID - Bupati Malinau hadiri rapat paripurna ke IX masa sidang III DPRD kabupaten Malinau tahun 2017 yang diadakan di ruang sidang kantor...
Setya Novanto dan KPK

Pengacara Belum Pastikan Setya Novanto Hadir di Persidangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Kuasa Hukum Setya Novanto, Firman Wijaya, menyatakan belum mengetahui apakah kliennya dapat dihadirkan sebagai terdakwa pada sidang perdana perkara tindak pidana korupsi...
Polrestabes Surabaya

Polrestabes Surabaya Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya meraih predikat "Wilayah Bebas Korupsi" dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Kami mengucapkan terima kasih kepada...

KANAL WARGA TERBARU

KH. Luthfi Bashori

Jangan Makan Daging Biawak

Konon, di Mina pada kisaran tahun 1990-an, saat berlangsung ibadah mabit dan lempar Jumrah di musim haji, banyak sekali para pendatang dari berbagai daerah...
Untitled

Utopia Share Syndrome

Hadirnya media sosial di tengah kerasnya kehidupan telah melahirkan "penyakit" baru yang bolehlah saya sebut dengan istilah "Share Syndrome". Sederhananya, Share Syndrome adalah semacam...

Max Havelaar dan AMDK Ummat

Dowwes Dekker adalah salah satu pencabut tonggak kejam kolonialisme di bumi Nusantara. Ia menjadi amtenaar saat Gubernur Jenderal Johannes van den Bosch memaksa penduduk...