Gerindra Targetkan Sapu Bersih Kemenangan di Seluruh Pilkada Jabar

2
204
Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi.

SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat menargetkan sapu bersih kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018.

“Pada pilkada mendatang ada 16 kota dan kabupaten ditambah Pemilihan Gubernur Jabar yang akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini. Kami yakin seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada nanti kader Partai Gerindra akan memenangkannya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi di sela acara kunjungannya ke Sukabumi, Sabtu (12/8).

Menurutnya, untuk memenangkan kursi bupati, wali kota maupun gubernur memang tidaklah mudah dan harus berorientasi pada pemenangan Pemilihan Presiden 2019.

Maka dari itu setiap bakal calon yang sudah mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto ini harus berikhtiar sejak dini sebelum surat keputusan dari DPP Partai Gerindra turun.

Pihaknya juga menargetkan seluruh calon yang diusung partainya merupakan kader internal, karena ada “trauma” tersendiri bagi Gerindra jika mengusung calon dari eksternal, seperti tidak fatsun terhadap partai dan di tengah jalan suka membelot.

Namun demikian hingga saat ini, belum ada satupun bakal calon yang mendaftar ke Gerindra mendapatkan SK karena masih dalam proses fit and proper test dan survey. Rencananya pada 1 Januari akan ada launching siapa saja calon kepala daerah baik bupati, wali kota maupun gubernur yang akan diusung Gerindra.

“Komunikasi politik terus kami lakukan, dan yang paling intens dengan PKS, PAN, Demokrat dan beberapa partai lain,” tambahnya.

Mulyadi membantah bahwa Partai Gerindra minim figur calon kepala daerah pada pilkada 2018 mendatang. Maka dari itu pihaknya akan memperkuat diri dalam penjaringan ini dan setiap bakal calon yang mendaftar wajib fatsun terhadap partainya.

“Namun demikian kami tetap mengedepankan kader internal yang mempunyai kompetensi, elektabilitas dan populeritas baik,” katanya. (Hrn)

loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Masih Belum Temukan 12 Surat Tanah, PLN Area Dumai Akan Urus Surat Pengganti

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - Setelah berusaha mencari dan dua kali berturut-turut PT PLN (Persero) Area Dumai mengumumkan kehilangan sejumlah Sertifikat dan Surat Tanah lewat media,...
Mobil Perpus

Mobil Prestasi Muamalat Menarik Minat Baca Anak

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Dalam upaya menumbuhkan kembali minat baca dikalangan pelajar, PKPU Human Initiative bekerjasama dengan Mobil Prestasi Muamalat memberikan fasilitas Mobil perpustakaan keliling,...

Setelah Bertemu Puan Diam-Diam dan Kunjungi Ketum PAN, Hari ini Prabowo Gerilya ke SBY

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus melakukan gerilya politik sepajang sore hingga malam kemarin, Selasa (17/7). Prabowo yang sudah dipastikan maju...
Prabowo dengan kucing

Viral Foto Prabowo dengan Kucing, Warganet: Ke Hewan Saja Sayang, Apalagi ke Rakyatnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Foto Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang memberi makan seekor kucing saat sedang menyantap hidangan bersama koleganya, viral di media...

Gubernur Ganjar Pranowo Melepas Calon Haji Jateng-DIY Hari Ini

BOYOLALI, SERUJI.CO.ID - Sebanyak 34.112 jemaah calon haji asal Jawa Tengah dan DIY diberangkatkan ke tanah suci hari ini, Selasa (17/7). Upacara pelepasan yang...