Gerindra Targetkan Sapu Bersih Kemenangan di Seluruh Pilkada Jabar

2
149
Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi.

SUKABUMI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat menargetkan sapu bersih kemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2018.

“Pada pilkada mendatang ada 16 kota dan kabupaten ditambah Pemilihan Gubernur Jabar yang akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini. Kami yakin seluruh daerah yang akan melaksanakan Pilkada nanti kader Partai Gerindra akan memenangkannya,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi di sela acara kunjungannya ke Sukabumi, Sabtu (12/8).

Menurutnya, untuk memenangkan kursi bupati, wali kota maupun gubernur memang tidaklah mudah dan harus berorientasi pada pemenangan Pemilihan Presiden 2019.

Maka dari itu setiap bakal calon yang sudah mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto ini harus berikhtiar sejak dini sebelum surat keputusan dari DPP Partai Gerindra turun.

Pihaknya juga menargetkan seluruh calon yang diusung partainya merupakan kader internal, karena ada “trauma” tersendiri bagi Gerindra jika mengusung calon dari eksternal, seperti tidak fatsun terhadap partai dan di tengah jalan suka membelot.

Namun demikian hingga saat ini, belum ada satupun bakal calon yang mendaftar ke Gerindra mendapatkan SK karena masih dalam proses fit and proper test dan survey. Rencananya pada 1 Januari akan ada launching siapa saja calon kepala daerah baik bupati, wali kota maupun gubernur yang akan diusung Gerindra.

“Komunikasi politik terus kami lakukan, dan yang paling intens dengan PKS, PAN, Demokrat dan beberapa partai lain,” tambahnya.

Mulyadi membantah bahwa Partai Gerindra minim figur calon kepala daerah pada pilkada 2018 mendatang. Maka dari itu pihaknya akan memperkuat diri dalam penjaringan ini dan setiap bakal calon yang mendaftar wajib fatsun terhadap partainya.

“Namun demikian kami tetap mengedepankan kader internal yang mempunyai kompetensi, elektabilitas dan populeritas baik,” katanya. (Hrn)

SUMBERAntara
BAGIKAN
loading...

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

Terbaru

Donald Trump

Trump Berencana Buka ke Publik Dokumen Rahasia Pembunuhan John F Kennedy

WASHINGTON, SERUJI.CO.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan, Sabtu (21/10) waktu setempat, ia berencana untuk mengizinkan agar dokumen pembunuhan Presiden John F. Kennedy pada...

Tiba di Arab Saudi, Wapres JK Langsung Tunaikan Ibadah Umrah

MEKKAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla menunaikan ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah pada Sabtu (21/10) malam waktu setempat, setelah sebelumnya menghadiri KTT...

Kerjasama Dengan SERUJI, KPPN Pacitan Adakan Workshop Jurnalistik

PACITAN, SERUJI.CO.ID - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pacitan akan mengadakan pelatihan jurnalistik yang ditujukan untuk meningkatkan kemampuan menulis artikel dan press rilis bagi...
Wilda Mukhlis

Dana Desa Diawasi oleh Kapolsek, Ini Kata Ketua Apdesi Aceh

LANGSA, SERUJI.CO.ID – Terkait kewenangan pengawasan dana desa oleh Kapolsek di setiap daerah, Pengurus Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Aceh mendukung...

Pickup Tata Super Ace HT Dipasarkan Pertama Kali di Makassar

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID - Perusahaan pabrikan otomotif asal India, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) resmi memasarkan kendaraan pickup Tata Super Ace HT pertama secara regional...

Indonesia dan Turki akan Bentuk Forum Strategis Tingkat Tinggi

MADINAH, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan sepakat untuk membentuk forum strategis tingkat tinggi (high level strategic council) antara Indonesia dengan Turki sebagai...