Gerindra Mantapkan Mandat Pencalonan Prabowo Subianto

BOGOR, SERUJI.CO.ID – Partai Gerindra memantapkan mandat pencalonan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pemilu Presiden 2019 dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di kediaman Prabowo, Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4).

“Nampaknya belum ada deklarasi capres. Tapi lebih kembali memantapkan mandat dari kader Gerindra untuk ketum (Prabowo),” kata Kepala Departemen Informasi Publik dan Media DPP Partai Gerindra, Ariseno Ridhwan dikonfirmasi di kawasan Hambalang.

Menurut dia, Rakornas mendengarkan pandangan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia.

“Rakornas ini mendengarkan teman-teman kader untuk menyampaikan dukungan kepada Prabowo,” ujarnya.

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade memastikan eks Danjen Kopassus itu maju sebagai calon presiden pada 2019.

Ia menampik isu yang menyebut Prabowo enggan maju dan memilih menjadi king maker dalam perhelatan pilpres mendatang.

“Memastikan bahwa Pak Prabowo insyaallah akan maju jadi capres,” ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan Rakornas Gerindra tertutup bagi kalangam media. Sejumlah wartawan yang mencoba mendekat untuk masuk ke kompleks kediaman Prabowo langsung dicegah pasukan berbaju krem loreng berbaret merah.

Beberapa yang nekad masuk pun diminta untuk kembali lagi oleh pasukan yang dikenal dengan nama Laskar Garuda.

Menurut Ariseno, rakornas merupakan kegiatan internal Partai Gerindra, yang dihadiri hanya oleh para anggota yang diundang.

“Dengan kata lain tertutup untuk publik,” kata Ariseno. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Politisi Kampungan

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER