DPD Gerindra se Indonesia akan Deklarasikan Prabowo Jadi Capres


JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Sebanyak 34 Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra akan secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

“Seluruh DPD dari 34 provinsi akan mendeklarasikan untuk mendukung pencalonan Pak Prabowo menjadi calon presiden 2019. Jadi yang mendeklarasikan adalah DPD-DPD di seluruh Indonesia,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade ketika dihubungi di Jakarta, Sabtu (10/3).

Menurut dia, deklarasi itu akan dilakukan bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Ke-10 Partai Gerindra serentak di seluruh provinsi, pada Ahad (11/3).

Dia mengatakan acara perayaan ulang tahun secara serentak tersebut merupakan inisiatif para pengurus daerah Gerindra di seluruh Indonesia.

“Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra sangat mengapresiasi langkah pengurus daerah yang menggelar acara hari jadi partai secara berbarengan dengan deklarasi Prabowo sebagai capres,” kata Andre.

Munculnya rencana deklarasi serentak dari para pengurus daerah itu menggambarkan kebulatan tekad untuk kembali mengusung Prabowo bertarung dalam Pilpres 2019.

“Harapannya dari deklarasi ini, Pak Prabowo mau menerima dan mendeklarasikan diri untuk maju sebagai capres 2019,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Andre, Prabowo Subianto belum menyatakan diri untuk kembali bertarung di Pilpres 2019.

“Pada peringatan HUT Gerindra di DPP, Pak Prabowo menyatakan akan maju bila ada aspirasi dari masyarakat, bukan hanya sekadar ‘polling’ yang ada. Nah, dengan deklarasi tersebut diharapkan Pak Prabowo segera menerima permintaan kami ini. Biar beliau segera mendeklarasikan dirinya,” ucap Andre.

Ia berharap dengan deklarasi dari seluruh DPD Gerindra, Prabowo Subianto segera mendeklarasikan diri sebagai capres 2019 pada akhir Maret 2018 atau awal April 2018. (Ant/SU03)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close