Ditanya Soal Capres 2019, Ini Jawaban Mengejutkan AHY

0
171
Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono, di Mojokerto, Senin (2/4/2018). (foto: Devan/SERUJI)

MOJOKERTO, SERUJI.CO.ID – Beredarnya wacana Komandan Komando Satuan Tugas Bersama, (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan diusung Demokrat sebagai calon Presiden atau Wakil Presiden di Pilpres 2019, menjadi perbincangan saat AHY melakukan kunjungan ke Kota Mojokerto, Senin (2/4).

Menanggapi pertanyaan awak media, AHY membantah bahwa ia mendapatkan keistimewaan dalam hal pencapresan di Demokrat, terkait dirinya sebagai putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya tidak pernah dianakemaskan untuk ditunjuk maju capres atau cawapres dari Partai Demokrat. Namun jika suatu amanah yang diberikan masyarakat kepada saya, (maka) itu perlu saya apresiasikan, karena sudah seharusnya mengabdi pada bangsa,” ungkap AHY di Mojokerto, Senin (2/4).

Sementara itu, terkait Pemilihan Presiden 2019, AHY mengaku sampai sekarang Demokrat belum menentukan sikap untuk mengusung Capres ataupun Cawapres di Pilpres 2019.

“Saya tidak ingin berandai-andai jauh di Pilpres 2019, namun untuk mengusung kader (sendiri) tidak semudah itu, karena banyak syarat yang harus dipenuhi, siapapun dari kader kita (Demokrat, red) punya hak untuk ingin maju sebagai capres atau cawapres, dan itu sah-sah saja,” ujar AHY.

Putra sulung Presiden RI ke-6 SBY ini mengatakan, untuk menyambut pemilu 2019, Partai Demokrat lebih berfokus pada mengejar suara. Strateginya dengan mendekatkan Demokrat kepada masyarakat.

“Untuk meningkatkan elektabilitas masyarakat, turun ke masyarakat merupakan salah satu strategi politik (Demokrat). Kita sebelumnya sudah melakukan kunjungan di Jawa Barat di 27 Kota/Kabupaten, yang kedua di Jatim. Ini salah satu upaya kita mendongkrak pemilih Partai Demokrat,” ungkapnya. (Devan/SU02)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU