Dikeluhkan Nelayan, AHY Prihatin Rendahnya Harga Kerapu Saat Ini Dibanding Era SBY

SITUBONDO, SERUJI.CO.ID – Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menyapa para nelayan di lokasi budidaya ikan kerapu, di Pantai Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Kamis (5/4).

Dalam kesempatan ini, AHY juga melepaskan bibit kerapu berukuran 10 cm, di keramba apung yang ada di tengah laut.

Setelah melepaskan ikan ke keramba, AHY berharap agar bibit ikan kerapu yang dilepaskan bisa meningkatkan taraf hidup nelayan.

“Saya menaburkan ikan ini untuk meningkatkan taraf hidup para pembudidya ikan kerapu, semoga menjadi berkah,” ujar AHY di pantai Gundil, Situbondo, Kamis (5/4).

AHY dalam pertemuan dengan para nelayan itu juga mendapat keluhan dari para nelayan yang menyampaikan rendahnya harga ikan kerapu saat ini, yang tidak sesuai dengan kerja keras mereka.

“Coba bayangkan, pagi, siang ,malam petani nelayan kerapu merawat ikan itu sampai kepanasan tersengat panasnya sinar matahari, namun hasilnya tak seberapa, dibandingkan dulu,” tuturnya menirukan keluhan masyarakat.

Harga ikan kerapu berbedah dengan dulu, lanjutnya, sekarang harganya Rp75 ribu per kilo, kalau dulu masih Rp160 ribu per kilo.

“Saya prihatin, dulu pemerintahan Pak SBY sangat berpihak kepada nelayan, sekarang saya hanya bisa mengatakan tetap semangat meski kondisi tidak baik, namun hal ini Demokrat akan berjuang bersama nelayan dan akan berkontribisi kepada nelayan,” pungkasnya. (Devan/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Menggugat Kepedulian Mahasiswa Atas Nasib Bangsa

Publik saat ini bertanya-tanya, apakah Mahasiswa Indonesia dan juga Organisasi Mahasiswa terutama yang bersifat eksternal kampus seperti HMI, GMKI, GMNI,PMKRI, PMII, IMM, KAMMI dan berbagai Ormawa lainnya masih ada?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER