Demokrat Berupaya Temukan Koalisi Paripurna Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Demokrat menyatakan masih terus menjalin komunikasi politik dengan partai peserta pemilu lainnya untuk menemukan koalisi yang paripurna dalam Pilpres 2019.

“Biarkan komunikasi politik yang sedang dan terus terjadi ini berlanjut sampai menemukan koalisinya secara paripurna sebelum pendaftaran calon Presiden dan calon Wakil Presiden dibuka,” ujar Sekjen DPP Partai Semokrat Hinca Panjaitan di Jakarta, Rabu (18/4).

Pernyataan Hinca itu dilontarkan terkait peluang Demokrat mendukung Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 dan kondisi hubungan politik antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hinca mengatakan hingga saat ini Partai Demokrat masih memegang teguh keputusan Rapimnas Demokrat, 10 Maret 2018 lalu di Sentul, Bogor, Jawa Barat, di mana pengumuman capres-cawapres Demokrat akan ditentukan pada waktu yang tepat.

Dia memastikan pengumuman itu akan dilakukan sebelum pendaftaran capres dan cawapres dibuka Komisi Pemilihan Umum RI tanggal 4-10 Agustus 2018.

“Sampai saat ini belum ada putusan apapun,” jelas Hinca.

Sejauh ini tokoh Demokrat yang diperkirakan kuat maju dalam bursa Pilpres 2019 adalah putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono. Popularitas nama AHY melonjak setelah dirinya mengikuti Pilkada DKI Jakarta.

AHY yang didaulat sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 belakangan ini diketahui gencar menggelar roadshow di berbagai wilayah di Indonesia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER