Demokrat Berupaya Temukan Koalisi Paripurna Pilpres 2019


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Demokrat menyatakan masih terus menjalin komunikasi politik dengan partai peserta pemilu lainnya untuk menemukan koalisi yang paripurna dalam Pilpres 2019.

“Biarkan komunikasi politik yang sedang dan terus terjadi ini berlanjut sampai menemukan koalisinya secara paripurna sebelum pendaftaran calon Presiden dan calon Wakil Presiden dibuka,” ujar Sekjen DPP Partai Semokrat Hinca Panjaitan di Jakarta, Rabu (18/4).

Pernyataan Hinca itu dilontarkan terkait peluang Demokrat mendukung Presiden Jokowi dalam Pilpres 2019 dan kondisi hubungan politik antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Hinca mengatakan hingga saat ini Partai Demokrat masih memegang teguh keputusan Rapimnas Demokrat, 10 Maret 2018 lalu di Sentul, Bogor, Jawa Barat, di mana pengumuman capres-cawapres Demokrat akan ditentukan pada waktu yang tepat.

Dia memastikan pengumuman itu akan dilakukan sebelum pendaftaran capres dan cawapres dibuka Komisi Pemilihan Umum RI tanggal 4-10 Agustus 2018.

“Sampai saat ini belum ada putusan apapun,” jelas Hinca.

Sejauh ini tokoh Demokrat yang diperkirakan kuat maju dalam bursa Pilpres 2019 adalah putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono. Popularitas nama AHY melonjak setelah dirinya mengikuti Pilkada DKI Jakarta.

AHY yang didaulat sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 belakangan ini diketahui gencar menggelar roadshow di berbagai wilayah di Indonesia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close