Calon Anggota DPR-DPRD Diberi Pembekalan Gabungan Oleh Megawati

0
26
  • 1
    Share
Megawati Soekarno Putri
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberikan pembekalan gabungan kepada sebanyak 560 orang calon anggota DPR dan DPRD DKI Jakarta dari partai politik itu, di Ancol, Jakarta, Ahad (5/8).

“Pembekalan ini adalah pembekalan gabungan, setelah sebelumnya PDI Perjuangan memberikan pembekalan per bidang berdasarkan kelompok, di antaranya kelompok purnawirawan TNI/Polri, cendekiawan, dan artis,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Ahad (5/8).

Hadir pada acara pembekalan itu, antara lain Presiden Jokowi, sejumlah menteri kabinet dari PDI Perjuangan, serta jajaran DPP PDI Perjuangan. Partai PDI Perjuangan pengusung utama Jokowi menuju kontestasi Pemilu 2014.

Loading...

Menurut Kristiyanto, pembekalan gabungan kepada para caleg ini untuk menegaskan bagaimana PDI Perjuangan bersikap konsisten dalam memperkuat kelembagaan kaderisasi kepemimpinan untuk rakyat.

Melalui pembekalan ini, kata dia, bagaimana seluruh caleg PDI Perjuangan menjadi satu kekuatan gotong royong untuk memenangkan pemilu legislatif dan memenangkan Jokowi pada Pemilu 2019.

“Seluruh caleg digembleng dari aspek ideologis, komitmen terhadap empat pilar berbangsa dan bernegara, serta bagaimana menjadikan rakyat sebagai energi juang, semangat, dan napas pengabdian untuk Indonesia Raya,” ujar Kristiyanto.

Menurut dia, setelah mendapatkan pembekalan, maka caleg akan berkunjung ke daerah pemilihannya masing-masing untuk mengikuti sekolah caleg, pada akhir Agustus 2018. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU