Airlangga: Koalisi Pendukung Jokowi Cukup Kuat


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menilai keberadaan partai politik koalisi pendukung Jokowi yang ada saat ini sudah cukup kuat dan solid untuk membantu Jokowi memenangi Pilpres 2019.

“Memang strukturnya kini sudah terbentuk cukup kuat. Kalau lebih banyak pendukung lebih baik tapi tak perlu dipaksakan,” kata Airlangga di Jakarta, Selasa (29/5).

Airlangga mengatakan saat ini partai-partai yang telah menyatakan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 terus menjalin komunikasi dengan partai lain yang belum menyatakan dukungannya.

Dia memperkirakan akan ada satu atau dua partai lagi yang akan menyatakan dukungan bagi Jokowi.

“Ya mungkin satu atau dua partai lagi (akan menyatakan dukungan),” jelas Airlangga.

Sejauh ini sejumlah partai politik yang telah menyatakan dukungan bagi Presiden Jokowi di Pilpres 2019 yakni Golkar, PDI Perjuangan, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI.

Partai pendukung menyepakati baru akan membahas cawapres Jokowi secara bersama-sama setelah perhelatan Pilkada serentak berakhir. (Ant/Su02)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Karena sifat lomba ini yang sedemikian terbuka, tentu pihak-pihak yang mendukung wacana "NKRI Bersyariah" ini dapat juga menulis pemikirannya dan ikut serta dalam lomba ini. Apalagi jelas-jelas topik yang dilombakan ini adalah MENGUPAS esai yang ditulis Denny JA. Apakah mengupas dalam koteks setuju dengan tesis Denny JA, maupun tidak bersepakat dengannya.

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close