AHY Ingatkan Santri Jaga Perdamaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan para santri dan santriwati untuk menjaga perdamaian dalam keberagaman agar masyarakat dapat hidup damai di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ukuwah Islamiyah harus terus dipelihara, tetapi ukuwah insaniyah juga harus dilakukan dari hari ke hari sehingga kita bisa hidup damai dan tenteram di dalam wadah NKRI,” kata Agus Harimurti dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (13/4).

Hal itu dikatakannya dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Al- Asy’ariyyah, Kalibeber, Wonosobo, Kamis (12/4) malam.

AHY mengingatkan Indonesia memiliki Pancasila yang salah satu nilainya adalah menjunjung tinggi persatuan diatas keberagaman sehingga umat bisa hidup saling berdampingan.

Karena itu dia berharap Indonesia secara internal selalu menjaga perdamaian yang hakiki dengan mengedepankan toleransi dan tenggang rasa diantara kita semuanya.

“Indonesia memiliki Pancasila dan Merah Putih sehingga kita senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan di atas keberagaman yang kita miliki,” ujarnya.

AHY juga mengajak para santri dan santriwati untuk peduli kepada sesama umat Islam dimana pun berada, terkait dengan apa yang terjadi di Timur Tengah, dari penggunaan senjata kimia di Suriah, pembantaian etnis minoritas Islam Rohingya di Myanmar, hingga penembakan secara brutal di Palestina baru-baru ini.

Dia menilai umat muslin Indonesia sebagai sebagai populasi muslim terbesar di dunia, harus bisa menunjukkan sikapnya mencerminkan dunia Islam yang masyarakat tahu tidak selalu dalam situasi yang baik.

“Ini adalah komitmen kita sejak kemerdekaan Indonesia agar juga menjaga ketertiban dunia,” katanya.

Dia menilai Indonesia harus bisa menyuarakan sikap dan pandangan yang sangat kritis untuk mengecam terjadinya tragedi-tragedi kemanusiaan yang telah menghantui dan menyengsarakan umat Islam di berbagai belahan dunia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

TERPOPULER