AHY Ingatkan Santri Jaga Perdamaian

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan para santri dan santriwati untuk menjaga perdamaian dalam keberagaman agar masyarakat dapat hidup damai di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ukuwah Islamiyah harus terus dipelihara, tetapi ukuwah insaniyah juga harus dilakukan dari hari ke hari sehingga kita bisa hidup damai dan tenteram di dalam wadah NKRI,” kata Agus Harimurti dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Jumat (13/4).

Hal itu dikatakannya dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Al- Asy’ariyyah, Kalibeber, Wonosobo, Kamis (12/4) malam.

AHY mengingatkan Indonesia memiliki Pancasila yang salah satu nilainya adalah menjunjung tinggi persatuan diatas keberagaman sehingga umat bisa hidup saling berdampingan.

Karena itu dia berharap Indonesia secara internal selalu menjaga perdamaian yang hakiki dengan mengedepankan toleransi dan tenggang rasa diantara kita semuanya.

“Indonesia memiliki Pancasila dan Merah Putih sehingga kita senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan di atas keberagaman yang kita miliki,” ujarnya.

AHY juga mengajak para santri dan santriwati untuk peduli kepada sesama umat Islam dimana pun berada, terkait dengan apa yang terjadi di Timur Tengah, dari penggunaan senjata kimia di Suriah, pembantaian etnis minoritas Islam Rohingya di Myanmar, hingga penembakan secara brutal di Palestina baru-baru ini.

Dia menilai umat muslin Indonesia sebagai sebagai populasi muslim terbesar di dunia, harus bisa menunjukkan sikapnya mencerminkan dunia Islam yang masyarakat tahu tidak selalu dalam situasi yang baik.

“Ini adalah komitmen kita sejak kemerdekaan Indonesia agar juga menjaga ketertiban dunia,” katanya.

Dia menilai Indonesia harus bisa menyuarakan sikap dan pandangan yang sangat kritis untuk mengecam terjadinya tragedi-tragedi kemanusiaan yang telah menghantui dan menyengsarakan umat Islam di berbagai belahan dunia. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.