Aher: Perihal Capres-Cawapres, Mengalir Saja

0
31
Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan

SURABAYA, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menyatakan terkait wacana tentang namanya yang masuk bursa kandidat calon presiden atau wakil presiden Republik Indonesia berdasarkan hasil penjaringan internal oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ia menerapkan prinsip mengalir seperti air.

“(Siap menjadi capres/cawapres). Ya ngalir saja, saya mengalir saja seperti air,” kata Ahmad Heryawan di Surabaya, Selasa (6/3).

Menurut dia, adanya kepercayaan dari PKS yang memasukkan namanya dalam bursa capres/cawapres adalah kesempatan yang diberikan masyarakat kepada dirinya.

“Kalau itu sudah muncul berarti ada kepercayaannya. Dan itu bisa jadi modal dasar kalau pada saatnya nanti saya harus maju, oke lah,” kata dia.

Namun, lanjut Aher, untuk saat ini dirinya masih fokus untuk menuntaskan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Gubernur Jawa Barat yang akan berakhir pada pertengahan tahn 2018.

“Tapi kan pada kenyataannya sampai hari ini saya masih menjabat sebagai gubernur ya. Pokoknya gini, jadi saya harus menuntaskan dulu tugas dan tanggung jawab sebagai gubernur kalau sudah baru melangkah lebih jauh lagi,” kata dia.

Ketika ditanyakan posisi menteri atau capres/cawapres yang akan dipilihnya jika ada kesempatan, Aher menuturkan mengalir saja.

“(Jadi menteri atau presiden). Bisa dua duanya lah. Mengalir saja,” kata dia.

Lebih lanjut ketika ditanya dirinya lebih memilih untuk menjadi cawapres untuk Jokowi atau Prabowo, Aher menuturkan, “saya mah sama yang jadi calon pemenang saja”. (Ant/SU03)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Diduga Ada ASN Dukung Gus Ipul, Ini Komentar Mantan Sekdaprov Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Munculnya postingan foto Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Yasin bersama beberapa orang termasuk mantan Gubernur Jatim Imam Utomo dan salah satu...

Tabung Elpiji Meledak di Bandung, 14 Orang Luka

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Tabung gas berukuran tiga kilogram meledak di sebuah rumah kontrakan di Gang Marsadi, Kelurahan Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung, dan melukai...

Korban Dukun Cabul di Sukabumi Terus Bertambah

SUKABUMI, SERUJI.CO.ID - Hasil pemeriksaan anggota Polsek Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat korban dukun cabul AR (43) warga Ciaul, Kota Sukabumi terus bertambah hingga...
Penggelapan dana

Kejaksaan Jatim Dalami 15 Anggota Dewan Terlibat P2SEM

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mendalami keterlibatan 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim periode 2004 - 2009 dalam...
tewas

Seorang Wanita Tewas Diduga Keracunan Minuman

RANTAU, SERUJI.CO.ID - Seorang wanita muda berinisial HS berusia 18 tahun warga Desa Bakau, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, meninggal dunia diduga karena...