Ada Perbedaan Data, Berkas Verifikasi Perindo Kabupaten Serang Dikembalikan

0
74
Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Serang Jahudi Jafar saat memberikan keterangan pada awak media, Senin, 9/10/2017. (foto:Rizki/SERUJI)

SERANG, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang mengembalikan berkas persyaratan calon partai politik pemilu 2019 kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Serang.

Hal tersebut dikarenakan terdapat perbedaan selisih antara SIPOL dengan penghitungan manual. Pada data SIPOL berjumlah 2132 KTA dan KTP, sedangkan pada berkas hardcopy berjumlah 2069 KTA dan 2068 KTP.

Ketua divisi Teknis KPU Kabupaten Serang Nasrullah, mengatakan, jumlah yang terdaftar di SIPOL harus sesuai dengan jumlah data manual.

“Partai Perindo punya waktu satu minggu untuk menyempurnakan selisih data tersebut. Perindo Tinggal melengkapi kekurangan 63 hardcopy KTP dan KTA,” katanya di Kantor KPU Kabupaten Serang, Senin (9/10).

Ditempat yang sama, Komisioner KPU Provinsi Banten, Nana Diah, menerangkan, berdasarkan peraturan KPU Nomor 11 Tahun 2012 ayat 3 Tentang persyaratan kelengkapan dukungan dari anggota parpol, diperintahkan tidak ada selisih antara data SiPOL dan penghitungan manual yang dilakukan di Kantor KPU.

“KPU memberikan keleluasaan kembali untuk segera melakukan perbaikan karena ini perintah aturan, sehingga KTA hardcopy dan SIPOL sinkrons,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Serang Jahudi Jafar, mengungkapkan, pihaknya akan segera melengkapi kekurangan 63 KTP dan KTA hari ini juga.

“Kami yakin akan lolos pendaftaran partai politik. Karena hanya beda selisih saja, tinggal menyamakan,” tandasnya. (Rizki/Hrn)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU