2 Parpol di Pamekasan Mulai Jaring Bacaleg

PAMEKASAN, SERUJI.CO.ID – Dua partai politik peserta Pemilu 2019, yakni Partai Bulang Bintang dan Partai Persatuan Pembangunan mulai menjaring pendaftaran bacaleg (bakal calon legislatif).

“Penjaringan bakal calon legislatif untuk memilih calon anggota dewan yang berkualitas dan ini terbuka bagi semua masyarakat, baik kader partai, maupun masyarakat umum,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan M Suli Faris di Pamekasan, Jumat (6/4).

Ia menjelaskan, penjaringan bakal calon legislatif itu meliputi tiga kategori berbeda, yakni calon anggota DPRD Pamekasan, DPRD Provinsi Jawa Timur dan DPR RI.

Suli Faris menjelaskan, pendaftaran bakal calon legislatif itu telah dibuka sejak 7 Maret 2018 dan hingga kini masih berlangsung.

Pembukaan pendaftaran caleg sengaja dilakukan pasca PBB dipastikan kembali lolos sebagai salah satu partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019.

“Pendaftaran ini kami buka untuk kader internal dan eksternal, bagi yang berminat silahkan datang ke Kantor DPC PBB Pamekasan di Jalan Segara Nomor 99 Pamekasan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam proses pendaftaran bakal caleg di parpol yang dipimpin Prof Yusril Ihza Mahendra tidak dipungut biaya.

“Pendaftaran untuk menjadi caleg dari PBB tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Suli Faris.

Karena itu, sambung dia, dirinya mengajak kepada semua keluarga besar PBB untuk bersama-sama berjuang lebih keras agar PBB bisa menang dan sukses mendelegasikan kader terbaiknya pada momentum Pemilu Legislatif 2019.

Selain PBB, partai politik lainnya yang juga mulai membuka pendaftaran secara terbuka untuk calon anggota legislatif ialah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

ARTIKEL TERBARU

Divestasi Freeport

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Bangsa Gagal Nyintesis

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER