12 Parpol Lama Lolos Verifikasi di Kota Kupang

0
85
Kantor KPU Kupang (foto: istimewa)

KUPANG, SERUJI.CO.ID –¬†Sebanyak 12 partai politik lama dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2019 dalam verifikasi faktual yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Semua partai politik lama lolos verifikasi. Petang ini akan diserahkan berita acara kepada seluruh partai politik,” kata Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang Daniel Ratu di Kupang, Jumat (2/2), terkait verifikasi faktual parpol.

Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang telah melakukan verifikasi faktual pengurus partai politik mulai 28-30 Januari 2018.

Ada 12 partai politik yang diverifikasi yakni PDI Perjuangan, Golkar, Gerindera, Nasdem, Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PKPI, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Demokrat. Selain itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP,) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Mengenai parpol baru, dia mengatakan, ada empat partai politik baru yang lolos verifikasi faktual menjadi peserta Pemilu 2019, bersama 12 partai lama. Empat partai politik itu adalah Partau Persatuan Indonesia, Partai Solidaritas Indonesia, Berkarya, dan Partai Garuda.

“Jadi pada Pemilu 2019 akan ada 16 partai politik yang menjadi peserta pemilu di Kota Kupang,” katanya.

Parpol ini akan memperebutkan 40 kursi di DPRD Kota Kupang, katanya.

“Untuk Kota Kupang tidak ada penambahan kursi di DPRD,” kata mantan wartawan Metro TV ini. (Ant/SU03)

Langganan berita lewat Telegram
loading...
Loading...
BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU