Menko Wiranto Berencana Temui Prabowo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengaku memiliki rencana untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kalau rencana (bertemu Prabowo) pasti ada, karena dari awal saya katakan akan mendatangi tokoh-tokoh politik,” ujar Wiranto di Jakarta, Senin (23/4).

Namun, mantan Panglima TNI itu mengaku perlu terlebih dulu menyesuaikan jadwal dengan Prabowo Subianto.

Terkait rencana pertemuannya dengan Prabowo, Wiranto menepis jika dianggap melakukan “safari politik”.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan tugas dan kewajibannya sebagai Menko Polhukam, salah satunya berupaya untuk membuat pemilihan kepala daerah, pemilihan anggota legislatif, serta pemilihan presiden mendatang dilaksanakan dengan kondusif tanpa ada potensi timbul keribuhan.

“Secara umum, kunjungan saya itu dalam arti agar ada keleluasan bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan aman, jujur dan tidak diintimidasi,” tutur dia.

“Jadi jangan kemudian ada kecurigaan macam-macam. Tujuan kita agar pemilu itu aman-aman saja,” terang Wiranto.

Selain Prabowo Subianto, Menko Polhukam juga memiliki rencana untuk bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Namun, ia belum mau merinci waktu dan lokasi pertemuan tersebut. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER