Kapolda: Hindari Kampanye Bernuansa Provokatif

TANJUNG, SERUJI.CO.ID – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana meminta pasangan calon peserta pilkada di Kabupaten Tanalong menghindari kampanye bernuansa provokatif untuk menciptakan situasi kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tabalong, Jumat (20/4) untuk memantau kesiapan pelaksanaan Pilkada 2018.

“Banyak ajakan Pilkada damai maupun anti hoax di Tabalong yang beredar di media sosial, ini upaya bagus untuk sukseskan pemilu,” jelas Rachmat.

Dalam kunjungannya ke ‘Bumi Saraba Kawa’ ini Kapolda didampingi Kapolres Tabalong AKBP Hardiono menghadiri acara tatap muka dengan penyelenggara dan pengawas Pemilu serta tim sukses dari masing – masing paslon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong.

Dalam arahannya Rachmat meminta jajaran Polres Tabalong bisa melaksanakan pengamanan Pilkada dengan optimal termasuk TPS di wilayah terpencil.

“Tempat pemungutan suara yang jauh di wilayah terpencil harus benar – benar diperhatikan,” jelas Rachmat.

Termasuk meminta tim sukses masing-masing paslon bisa menjaga suasana yang damai dan aman dengan bekerja secara profesional.

Selain bertatap muka dengan Ketua KPU Agus Musdian Noor, Ketua Panwaslu Hirsan dan perwakilan tim sukses paslon Kapolda beserta rombongan meninjau kantor KPU di Jalan Tanjung Selatan.

Di kantor KPU Kabupaten Tabalong Kapolda mengecek kesiapan anggota dan administrasi dalam menghadapi Pilkada 2018. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Pendidikan Untuk Merdeka

Pada saat pemimpin Jepang sudah memvisikan sebuah masyarakat baru Society 5.0, apakah kita saat ini, sebagai bangsa, sebagai ummat, berada pada jalur yang benar menuju puncak kejayaan menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, serta cerdas?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER