Presiden: Penambahan Lapas Selesai 3-4 Bulan Lagi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID– Presiden Jokowi menyatakan pembangunan rumah tahanan dan lembaga pemasyarakatan dengan kapasitas lebih dari 500 kamar akan selesai dalam 3-4 bulan lagi.

“Sudah ada, nanti 3-4 bulan lagi selesai. Super maksimum, tapi itu di Nusakambangan,” kata Presiden Jokowi usai buka puasa bersama dan ngobrol santai mengenai konsep Indonesia 4.0 di DPP Partai Golkar DKI Jakarta kawasan Cikini Menteng Jakarta, Rabu (23/5).

Jokowi menyatakan hal itu menanggapi pertanyaan apakah pemerintah memiliki konsep dan anggaran penambahan rutan dan lapas yang saat ini dinilai sudah kelebihan penghuni.

Kepala Negara menyebutkan pelaksanaan pembangunan lapas dan rutan sudah lama tinggal penyelesaian.

“Kita sudah bangun lama. Tinggal penyelesaian akhir dengan kapasitas 500 lebih kamar,” katanya.

Sementara itu mengenai rencana pembangunan rutan khusus terorisme di Cikeas, Jokowi mengatakan itu masih dalam proses “engineering” dan belum diputuskan.

Menanggapi rencana pertemuan tokoh tokoh politik seperti SBY dan Prabowo, Jokowi mengatakan pertemuan itu bagus.

“Ya bagus, pertemuan setiap tokoh politik saya kira baik untuk negara ini,” katanya.

Bahkan Jokowi juga mengatakan sangat bagus kalau keduanya berkoalisi.

Mengenai kedekatannya dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelang Pilres 2019, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dirinya dekat dengan Airlangga sudah sejak lama.

“Mesranya sudah lama, hampir setiap hari ketemu Pak Airlangga,” katanya. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER