Presiden Lantik Agus Gumiwang Sebagai Mensos Gantikan Idrus Marham

0
44
  • 14
    Shares
Agus Gumiwang diambil sumpah sebagai Menteri Sosial, Jumat (24/8/2018). (foto:Antara)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokwi melantik Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Idrus Marham, yang mengundurkan diri karena ingin fokus mengikuti proses hukum terkait kasus korupsi dalam proyek pembangunan PLTU Riau-1 yang sedang disidik KPK.

Pelantikan politikus Partai Golkar itu menjadi Mensos dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 148 Tahun 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Sosial dalam Sisa Masa Jabatan Tahun 2014-2019.

Baca juga: Idrus Marham Mundur, Agus Gumiwang Gantikan Sebagai Mensos

Surat Keputusan Presiden yang mulai berlaku sejak ditetapkan oleh Presiden pada 24 Agustus 2018 itu mencakup pemberhentian Idrus sebagai Menteri Sosial Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan 2014-2019 serta pengangkatan Agus Gumiwang sebagai menteri sosial Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Pelantikan Agus Gumiwang antara lain dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua DPD Osman Sapta Odang, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Baca juga: Terkait Status Penyidikan KPK, Idrus Marham Mengundurkan Diri Sebagai Mensos

Didampingi orangtuanya, Menteri Pertambangan dan Energi serta Kepala Bappenas era Presiden Soeharto, Ginandjar Kartasasmita dan istrinya, Agus Gumiwang menerima ucapan selamat dari Presiden beserta undangan lain usai pelantikan. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU