Presiden Bertolak ke Turki Hadiri KTT OKI

0
56
Jokowi
Presiden Jokowi.

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk membahas keputusan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Saya dan rombongan hari ini akan bertolak ke Istanbul, Turki, untuk menghadiri KTT Luar Biasa OKI mengenai Palestina,” kata Presiden saat konferensi pers di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (12/12).

Presiden menilai bahwa KTT OKI yang akan berlangsung pada Rabu (13/12) ini sangat penting karena merupakan kesempatan pertama bagi negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu kota Israel.

“Pada kesempatan tersebut, saya akan menyampaikan penolakan kita, rakyat Indonesia atas pengakuan sepihak Amerika Serikat dan meminta negara-negara OKI untuk membulatkan suara dan persatuan guna membela membela Paleatina,” kata Presiden yang didampingi Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal (TNI) Mulyono, KSAL Laksama (TNI) Ade Supandi, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan Mensesneg Pratikno.

Presiden mengungkapkan bahwa dalam KTT Luar Biasa OKI ini akan menyampaikan beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan, baik secara bersama maupun secara individu untuk membela Palestina.

“Saya berharap kunjungan ini akan memberikan manfaat nyata bagi upaya perdamaian dunia, khususnya penyelesaian sengketa antara Paleatina dan Israel,” kata Jokowi.

Presiden mengatakan bahwa pada Kamis (14/12) dirinya dan rombongan akan kembali tiba di Tanah Air.

Presiden dan Ibu Negara berangkat ke Turki dengan menumpang Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 11.00 WIB.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla melepas keberangkatan Presiden bersama rombongan ditangga pesawat.

Selain itu juga hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan beserta isteri juga ikut melepas keberangkatan Presiden. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA

Kampanye di Kota Banjar, Ridwan Kamil Blusukan ke Pasar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Tanpa didampingi Calon Wakil Gubernur Uu Ruzanul Ulum, Ridwan Kamil, Calon Gubernur Jawa Barat, blusukan ke pasar Banjar, Jawa Barat,...

Tips Makan Sehat Puasa

Oleh: dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID - "Puasalah agar kamu sehat", demikian salah satu hadis Rasulullah berkaitan dengan manfaat puasa bagi yang...

DPR Anggap Polisi Lakukan Pelecehan Karena Jadikan Alquran Sebagai Bukti Terorisme

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Sodik Mudjahid menganggap kepolisian telah melakukan pelecehan pada ummat Islam karena tindakan menjadikan Alquran sebagai barang...

Pertamina TBBM Sei Siak kembali Resmikan Program CSR untuk Masyarakat Tanjung RHU dan Pesisir

PEKANBARU, SERUJI.CO.ID - PT Pertamina (Persero) Terminal Pengisian Bahan Bakar Minyak (TBBM) Sungai Siak meresmikan program Corporate Social Responsibility (CSR) pemberdayaan masyarakat di kelurahan...

Tebarkan Semangat Kebaikan, Bahagia Bersama Yatim PKPU HI Mulai Bergulir

BALIKPAPAN, SERUJI.CO.ID - Di hari kedua Ramadhan PKPU Human initiative Kaltim menyalurkan program Bahagia Bersama Yatim berupa paket bingkisan, Sebar Al-Quran dan Buka Puasa...