Presiden: Bangsa Harus Yakin Indonesia Tetap Berdiri

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi mengatakan masyarakat harus yakin Indonesia akan tetap berdiri kokoh dengan menjaga persatuan.

“Bangsa kita, harus kita yakini ini, bahwa bangsa kita akan tetap berdiri kokoh sampai berwindu-windu lamanya kalau semua anak bangsa apakah dia Muslim, apakah dia Kristen, apakah dia Hindu, apakah dia Buddha, apakah dia Konghucu bisa tetap bersatu,” tegas Jokowi dalam sambutannya saat menghadiri peringatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940 di GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur pada Sabtu (7/4).

Menurut Presiden Jokowi, masyarakat harus bersatu untuk menghadapi sejumlah masalah bangsa seperti kebodohan, kemiskinan, maupun keterbelakangan untuk menjadikan Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.

Jokowi mengatakan perbedaan suku, budaya, agama, ras maupun bahasa juga bukan merupakan penghalang untuk dapat saling menghormati, saling membantu dan membangun solidaritas sosial yang kokoh.

Keberagaman tersebut menjadi anugerah bagi bangsa Indonesia yang harus terus dijaga dalam persaudaraan.

“Bersatu untuk menjadikan negara yang kita cintai bersama ini menjadi negara maju, negara pemenang, negara yang berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi tantangan global dan kemajuan industri yang berubah dengan cepat.

Hal itu, ujar Jokowi, dapat diwujudkan melalui peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. (Ant/SU01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Divestasi Freeport

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

TERPOPULER