Pakde Karwo Akan Hadiri Pelantikan Khofifah-Emil Dardak di Istana


JAKARTA, SERUJI.CO.ID РGubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih pada Pilgub Jatin 2018, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak dijadwalkan dilantik hari ini, Rabu (13/2) sore di Istana Negara oleh Presiden Jokowi.

Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo direncanakan akan hadir di acara pelantikan tersebut. Gubernur Jatim dua periode ini, 2009-2014 dan 2014-2019, akan hadir bersama istri yang juga Ketua PKK Provinsi Jatim.

“Saya hadir ke Istana bersama istri,” ujar Pakde Karwo sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu (13/2).

Selain menghadiri pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Jatim, Pakde Karwo juga akan menghadiri pelantikan Dekranasda yang dilanjutkan serah terima jabatan Ketua PKK Jatim di kantor Kementerian Dalam Negeri pada malam harinya.

“Saya dan istri baru kembali ke Surabaya pada Kamis, 14 Februari,” kata Pakde.

Sesuai jadwal, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak yang memenangi Pemilihan Kepala Daerah Jatim 2018 tersebut akan dilaksanakan pukul 15.30 WIB.

Presiden Jokowi Juga Lantik Gubernur Jambi Pengganti Zumi Zola

KPK Tahan Zumi Zola
Gubernur Jambi Zumi Zola ditahan KPK, Senin (9/4/2018).

Pelantikan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi tersebut juga dilakukan bersamaan dengan Gubernur Jambi.

Presiden melantik Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar sebagai gubernur untuk menggantikan Zumi Zola yang kasusnya sudah berkekuatan hukum tetap.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim terpilih Emil Dardak meminta doa dan restu ke masyarakat agar selama proses hingga selesai pelantikan berjalan aman serta lancar.

“Kami sudah ada di Jakarta dan mohon doa restu agar diberikan kelancaran,” kata Bupati Trenggalek tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Umat Islam Harus Menangkan Pilpres dan Pileg

Mengingat betapa pentingnya momentum Pemilu 17 April 2019, maka umat Islam harus benar-benar berjuang dan mempunyai komitmen untuk dapat memenangkan pertarungan politik baik untuk Pilpres maupun Pileg yaitu memilih calon Paslon Presiden/Wapres serta Caleg yang didukung oleh Partai Politik yang memang punya komitmen berjuang dan keberpihakan untuk kepentingan Umat Islam dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

Begini Ciri Rumah Idaman untuk Pasangan Muda

Beberapa waktu lalu, portal properti Lamudi melakukan survei tentang rumah impian bagi pasangan muda, survei tersebut dilakukan kepada 100 pasangan yang baru menikah. Inilah hunian idaman untuk pasangan muda.....

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

TERPOPULER

close