Lokasi Ibu Kota Tak Kunjung Jelas, Jokowi: Akan Diumumkan Jika Kajian Sudah Complete

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Pemerintah telah memastikan akan memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke pulau Kalimantan. Namun, hingga saat ini pemerintah belum memastikan lokasi persis di Kalimantan yang akan dijadikan Ibu Kota tersebut.

Presiden Jokowi, saat ditanya wartawan mengenai lokasi Ibu Kota tersebut, mengatakan bahwa lokasi baru akan diumumkan setelah seluruh kajian selesai.

“Akan diumumkan kalau sudah waktunya kalau kajian sudah complete, dan masalah-masalah yang ada sudah selesai baru saya sampaikan di mana,” kata Presiden di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, sebagaimana dilansir Antara, Kamis (1/8).

Presiden Jokowi sebelumnya mengakui Ibu kota Negara Republik Indonesia akan dipindahkan dari Jakarta ke salah satu tempat di Pulau Kalimantan.

“Belum, nanti akan diumumkan kalau sudah waktunya,” jawab Presiden saat ditanya soal Kalimantan Timur menjadi lokasi ibu kota.

Sebelumnya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro mengemukakan, bahwa pemindahan ibu kota negara dari Jakarta akan diumumkan oleh Presiden.

Menurut Bambang, lokasi Ibu Kota yang baru ada di Pulau Kalimantan. Namun, ia enggan menyebutkan nama provinsinya.

Sebagaimana diketahui, pada Mei lalu, Presiden Jokowi telah mengunjungi 2 (dua) tempat di Pulau Kalimantan yang dinilai berpotensi sebagai lokasi ibu kota negara. Kedua lokasi itu adalah Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kaltim), dan Kabupaten Gunung Mas (Kalteng).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Ghazwul Fikri dan Media

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai