Gubernur Anies Lepas Keberangkatan Wapres ke Turki

JAKARTA, SERUJI.CO.ID –¬†Gubernur DKI Jakarta yang baru saja dilantik Anies Baswedan melepas Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ke Turki dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Developing 8 (KTT-D8) ke-9 yang digelar di Istanbul.

Anies melepas Wapres JK sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (18/10), dan Pesawat Wapres lepas landas dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma pada pukul 20.15 WIB, di tengah hujan yang masih mengguyur Jakarta, menuju Bandara Internasional Ataturk, Istanbul Turki. Penerbangan ke Turki diperkirakan sekitar 13 jam perjalanan.

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah dalam keterangan persnya, Wapres akan transit terlebih dahulu di Abu Dhabi Emirat Arab setelah Pesawat Kepresidenan BBJ 2/A- 001 yang membawanya mengudara 8 jam 30 menit untuk pengisian bahan bakar selama 2 jam. Setelah itu ia menuju Istanbul, dengan lama perjalanan 4 jam 35 menit dan tiba di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul Turki, Kamis (19/10) pagi.

Wapres akan mengikuti rangkaian kegiatan KTT D8 ke-9 diantaranya foto bersama, penyampaian pidato penyerahan Keketuaan D8 dari Perdana Menteri Pakistan kepada Presiden Turki, penyampaian pidato selamat datang oleh Presiden Turki kemudian laporan Sekjen D8, dan pernyataan oleh Kepala Negara / Pemerintahan.

Dilanjutkan Deklarasi Istanbul 2017 serta Jamuan santap siang oleh Presiden Republik Turki di Istana Dolmabahce / Balai Muayede dan lain-lain di hari ketiga kunjungannya, Jumat (20/10).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER