Didorong Percepat Bertemu Prabowo, Jokowi: Saya Sudah Berinisiatif Sejak Awal

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi menanggapi usulan untuk mempercepat pertemuan dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

“Sudah saya sampaikan, saya sudah berinisiatif sejak awal setelah coblosan,” kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (22/5).

Sejumlah pihak mengusulkan pertemuan capres nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf dan capres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, dipercepat untuk mendinginkan situasi politik yang memanas saat ini.

“Saya sudah mengutus, tapi memang kelihatannya belum ketemu,” katanya.

Sebelumnya Jokowi memang mengatakan akan mengutus seseorang untuk bertemu dengan Prabowo dan Sandiaga Uno pasca Pemilu 2019.

Jokowi mengatakan dirinya menginginkan pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga untuk menjalin tali persaudaraan kembali.

Sementara itu menanggapi situasi di Kalimantan dan daerah lain terkait hasil Pemilu 2019, Jokowi mengatakan situasi masih terkendali.

“Masyarakat tidak perlu khawatir,” katanya didampingi Wapres M Jusuf Kalla dan sejumlah menteri dan pejabat setingkat menteri.

Sementara ketika ditanya siapa dalang kerusuhan, Jokowi mengatakan hal itu ditangani Menko Polhukam.

“Urusan dalang, urusan Pak Menko. Nanti teknis lapangan dengan Pak Menko, Pak Kapolri, Panglima TNI,” kata Jokowi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Potret Pengelolaan BUMN: Prinsip GCG vs Managemen “Koncoisme”

Fenomena pengelolaan BUMN dan BUMD yang tidak mengindahkan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip GCG sangat potensial membawa kerugian dan kebangkrutan terhadap perusahaan BUMN dan BUMD yang bersangkutan.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER