Di Kawasan Wisata Raja Ampat, Presiden dan 9 Menteri Perempuan Peringati Hari Ibu

RAJA AMPAT, SERUJI.CO.ID – Rangkaian kunjungan kerja hari keempat, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan menghadiri peringatan Hari Ibu Nasional yang diselenggarakan di Pantai Waisai Torang Cinta, Raja Ampat, Papua Barat, Jumat (22/12).

Peringatan Hari Ibu Nasional ini rencananya juga akan diikuti oleh sembilan menteri perempuan di Kabinet Kerja.

Sembilan “Srikandi” Kabinet Kerja itu adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sebelumnya, Menteri Yohana Yembise mengatakan peringatan Hari Ibu di Raja Ampat ini merupakan bentuk perhatian negara kepada daerah terluar, tertinggal dan terdepan.

“Kita semua memberi semangat agar dapat merasakan negara hadir untuk mereka,” kata Menteri Yohana di Jakarta, Rabu (6/12).

Menteri Yohana juga menyebut peringatan Hari Ibu ini diikuti beberapa kepala daerah yang mengajak ibu-ibu dari luar Papua untuk ikut datang dan melihat keadaan perempuan di Papua.

“Ibu-ibu tersebut akan memamerkan produk industri rumahan yang mereka buat, sehingga perempuan di Papua dapat meniru dan belajar dari ibu-ibu yang datang tersebut,” kata Yohana.

Dia berharap dengan begitu perempuan Papua akan terdorong untuk maju dan memiliki kemauan untuk mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga mereka dapat setara dengan ibu-ibu yang berada di luar Papua.

Yohana mengatakan Papua saat ini masih sangat tertinggal, kesenjangan antara masyarakat di Timur Indonesia dengan Barat Indonesia sangat tinggi.

Dia juga meminta para kepala daerah untuk bersama membantu daerah-daerah 3T.

“Saaat ini Papua, Papua Barat, NTT dan Maluku menjadi perhatian utama negara kita,” kata Yohana.

Usai menghadiri Peringatan Hari Ibu, Presiden dan Ibu Negara akan melanjutkan perjalanan menuju Bali untuk melanjutkan rangkain kunker selama lima hari ke enam provinsi. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER