SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi akhirnya memutuskan melakukan tes massal pada penduduk terhadap kemungkinan terinfeksi virus corona atau COVID-19. Tes massal #Covid19 itu akan dilakukan dengan metoda acak dan secara cepat (rapid test).

Keputusan Presiden ke-7 RI itu diungkapkan oleh presenter kondang Najwa Shihab lewat akun instagramnya pada Kamis (19/3) siang.

“Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan metode tes acak dan massal sebagai metode untuk mengendalikan penyebaran COVID-19,” tulis Najwa diakunnya @najwashihab yang telah terverifikasi, Kamis (19/3).

Disampaikan Najwa, keputusan Presiden itu diambil saatmemimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan laporan tim Gugus Tugas Covid-19 melalui video conference di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 19 Maret 2020.

“Segera lakukan rapid test (tes cepat) dengan cakupan yang lebih besar agar deteksi dini kemungkinan indikasi awal seorang terpapar Covid-19 bisa kita lakukan,” tulis Najwa mengutip pernyataan Presiden dalam rapat terbatas tersebut.

Presiden Jokowi juga meminta alat rapid test terus diperbanyak, juga memperbanyak tempat-tempat untuk melakukan tes.

“(dengan) melibatkan rumah sakit, baik pemerintah, milik BUMN, Pemda, rumah sakit milik TNI dan Polri, dan swasta, dan lembaga-lembaga riset dan pendidikan tinggi yang mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan,” kata Presiden.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close