Awali Kunjungan Kerja ke Jatim, Presiden Jokowi Kenakan Baju Santri

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi hari ini, Selasa (18/12), melakukan kunjungan kerja ke Jatim.

Ia tiba di Bandar Udara Internasional Juanda Sidoarjo, Jatim, sekitar pukul 09.25 WIB.

Jokowi turun dari pesawat dengan mengenakan sarung warna coklat gelap, kemeja koko warna putih, dan sandal selop warna hitam. Pakaian ala santri itu dipilih sebagai cara Jokowi untuk menghormati para ulama dan kyiai yang akan dikunjunginya selama berkegiatan di Jatim.

Di bawah pesawat, telah hadir Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Lucky Hermawan yang siap menyambut kedatangan Jokowi.

Pada agenda pertama, Jokowi bakal mengunjungi Pondok Pesantren Darul ‘Ulum, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para kyai, ulama, dan santri.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul ‘Ulum. Selepas santap siang di salah satu rumah makan, Jokowi menuju Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang guna meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy’ari. Museum tersebut berdekatan dengan lokasi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Pengasuh PP Tebuireng Kabupaten Jombang KH Shalahudin Wahid (Gus Solah) juga telah mengonfirmasikan bahwa pihaknya bersiap menyambut kedatangan Presiden.

“Presiden Jokowi akan ke Jombang untuk melakukan beberapa kegiatan, termasuk meresmikan Museum Islam Indonesia KH Hasyim Asy`ari,” kata Gus Solah.

Agenda kerja Jokowi dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang. Di tempat ini rencananya Kepala Negara akan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.

Pada petang harinya, Jokowi mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang.

Setelah itu, Jokowi akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Wakil Komandan Paspampres Marsma TNI Deny Muis. (Ant/SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER