Berkunjung ke Markobar, AHY Pastikan Tidak Terkait Kepentingan Politik

SUKOHARJO, SERUJI.CO.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan agenda kunjungannya ke Kedai Markobar milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, tidak terkait dengan kepentingan politik.

“Saya berada di Sukoharjo malam ini dalam rangka rangkaian perjalanan saya di Jawa Tengah. Tadi pagi datang saya mulai perjalanan dari Yogya, Klaten, dan malam ini ke Sukoharjo,” kata Agus di sela kunjungannya di Kedai Markobar yang ada di Mal Transmart Sukoharjo, Senin (9/4).

Melalui kunjungan tersebut, ia yang saat ini ditunjuk sebagai Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, bersama para kader ingin menyapa masyarakat.

“Ini tidak ada kaitannya dengan politik, saya juga ingin merasakan suasana dan martabak khas dari Solo. Sekaligus menunaikan janji, dulu kan kami (AHY dan Gibran, red.) pernah ‘ngobrol’ di Jakarta, Mas Gibran bilang ke saya kalau ke Solo mampir ke Markobar,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi jiwa kewirausahaan yang dimiliki Gibran karena melalui produknya tersebut Markobar saat ini sudah memiliki 33 cabang di Indonesia, bahkan dalam waktu dekat akan melakukan ekspansi ke luar negeri.

Menurut dia, jiwa kewirausahaan jika digeluti dengan optimal maka akan memberikan hasil yang optimal pula.

Agus mengatakan kunjungan yang sama tidak hanya dilakukannya dengan Gibran tetapi juga anak presiden yang lain, di antaranya Yenny Wahid, Guruh Soekarnoputra, dan Ilham Habibie.

“Saya hanya ingin silaturahmi, karena takdir kami sama, yaitu sama-sama jadi anak presiden. Terus jadi sorotan publik, sorotan media sehingga ekspektasi publik tinggi. Oleh karena itu, kami ingin saling memberikan motivasi dan inspirasi,” katanya.

Saat disinggung mengenai rencana ayahnya yang tengah mencari cawapres, Gibran hanya memberikan jawaban singkat.

“Boleh,” katanya.

Mengenai kunjungan AHY ke Kedai Markobar, Gibran mengatakan kunjungan tersebut hanya sebatas agenda pertemanan biasa.

“Tidak ada kaitannya dengan politik, kalau soal cawapres yang bisa jawab hanya bapak,” katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER