Aher Apresiasi Dukungan Pemuda PUI Terkait Capres

1
80
Ahmad Heryawan
Ahmad Heryawan

BANDUNG, SERUJI.CO.ID – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher mengapresiasi dukungan dari organisasi massa Islam Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) yang mendorong agar dirinya maju ke kancah perpolitikan nasional sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

Teriakan “Aher For Capres” dan “Kang Aher Calon Presiden” menggema saat orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tiba di acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Pemuda PUI yang mengusung tema “Menguatkan Peran Pemuda untuk Kemajuan Indonesia” di Kota Bandung, Jumat (30/3).

“(Soal teriakan Aher for president) buat saya itu selalu bilang amin mudah-mudahan,” kata Aher ketika diminta komentarnya terkait dukungan yang diberikan oleh Pemuda PUI agar dirinya menjadi Capres.

Dia menilai adanya dorongan dari Pemuda PUI sebuah hal yang positif baginya karena dorongan sebagai presiden dari mana pun baik.

“Jadi kan dalam demokrasi terbuka. Siapa pun berhak menjadi pemimpin di negeri ini,” katanya.

Akan tetapi, lanjut Aher, jika nanti perjalanannya seperti apa itu urusan lain dan sejumlah anak bangsa, yang mendorong siapa pun kader bangsa yang hadir saat ini menjadi presiden cukup bagus.

“Kalau dicermati saat ini muncul di kawasan tengah atau NTB ada TGB, Jakarta ada Pa Anies Baswedan kemudian di Jabar ada juga saya kira bagus,” katanya.

Ketika ditanyakan apakah dukungan Pemuda PUI tersebut menjadi modal, Aher mengatakan, hal itu gambaran sekelompok umat yan menginginkan kadernya menjadi pemimpin.

“Untuk saya itu hal yang bagus. Negeri ini perlu stok kepemimpinan yang banyak. Dengan 250 juta orang perlu kepemimpinan,” katanya.

Sementara menurut Pengurus Pusat Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) menilai, Raizal Arifin, sosok Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher pantas menjadi kandidat calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 karena sosok Aher telah teruji sukses memimppin Jawa Barat dalam dua periode pemerintahan.

“Menurut kami Sosok Kang Aher bagi Pemuda PUI adalah presiden alternatif di Pilpres Tahun 2019,” katanya.

Raizal mengatakan, alasan PP Pemuda PUI menilai Aher pantas menjadi kandidat capres karena telah teruji sukses memimpin Jawa Barat dua periode.

Menurut dia, gaya kepemimpinan Aher baik personal maupun kelembagaan, Aher telah menyabet 234 penghargaan bergengsi dari presiden maupun institusi kementerian.

“Kiprah Kang Aher itu naik tingkat nasional maupun internasional,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Aher adalah sosok yang cerdas secara keilmuan tapi taktis menangani persoalan-persoalan kekinian.

Dia menambahkan sosok Aher adalah sosok pemimpin yang terus belajar, dari S-2 di IPB dan sekarang sekarang program doktoral dan bahkan Yongsan University, Korea memberikannya gelar Doktor Honoris Causa.

Ketua Pelaksana Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Pemuda PUI Yogi Agus Salim, kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari 20 provinsi, 186 pengurus daerah, badan semi otonom di bawah Pemuda PUI seperti Brigade Intisaf, Pelajar PUI dan Mahasiswa PUI.

“Mukernas ini merupakan konsolidasi bersama untuk menyamakan visi misi, persepsi dan mensosialiasikan apa yang sudah kita susun agar bisa melangkah bersama,” kata Yogi. (Ant/SU02)

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
Ignasius Jonan

Beda dengan Sri Mulyani, Ignasius Jonan Akui “HoA” Freeport Tak Mengikat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Keterangan pemerintah terkait head of agreement (HoA) dalam pembelian Freeport mulai saling bertolak belakang. Bila sebelumnya Menteri Keuangan, Sri Mulyani mengatakan bahwa HoA...

Pemprov DKI Undang Pemasang Bendera Asian Games Pakai Bambu ke Balai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengundang Thamran (40), salah satu warga Penjaringan yang memasang bendera negara peserta Asian Games 2018 menggunakan...
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

Idrus Marham Diperiksa Terkait Suap PLTU Riau 1 Saat Jabat Sekjen Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Menteri Sosial Idrus Marham mengaku sudah kenal lama dengan dua tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi suap proyek Pembangkit Listrik Tenaga...

Jabatan Ngabalin Bertambah, Kini Diangkat Sebagai Komisaris Angkasa Pura I

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Politisi Golkar Ali Mochtar Ngabalin yang belum lama ini diangkat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi...
Obar Asian Games 2018

Kapolda Hingga Gubernur Jateng Ikut Bawa Obor Asian Games 2018

SOLO, SERUJI.CO.ID - Tahun 2018, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Pawai obor Torch Relay Asian Games 2018 digelar guna menyambut ajang ini dengan...