Wisata “Jeglongan Sewu” di Jatim Berakhir, Saat Menteri Datang

SURABAYA – Bagi warga Jawa Timur, hampir selama dua bulan lebih, mendapatkan “hiburan” baru berupa wisata jeglongan sewu. Jangan dibayangkan itu destinasi wisata baru, melainkan “ledekan” warga atas kondisi jalan yang berlubang dimana-mana sepanjang kota. Karena jalan yang berlubang mungkin lebih dari 1000 titik.

Awalnya,lewat media cetak, radio dan online, masyarakat gerah atas kondisi itu. Tetapi Bupati atau Walikota selalu “melempar” masalah ini ke Gubernur. Sementara Gubernur Jatim sendiri, Dr.Soekarwo juga menyebut, yang lubang-lubang adalah jalan nasional, sehingga Pemprov Jatim tidak berwenang ikut menutup lobang itu.

Mungkin karena keluhan dan korban terus berjatuhan, pemerintah pusat akhirnya mendengar dan Menteri turun lapangan langsung,

“Tim Sapu Lubang Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah berhasil menutup lubang jalan hingga 99,08 persen per 27 Februari 2017 pukul 23.59 WIB, “tegas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Selasa (28/2)

Hasil sapu lubang akan mampu bertahan hingga tiga hingga lima bulan kedepan, namun bila tergenang air kembali akan lebih cepat rusak. Selanjutnya akan dilakukan Patching (pemeliharaan rutin dengan aspal) dan penanganan permanen melalui rekonstruksi jalan setelah menunggu berakhirnya musim hujan.

EDITOR: Yus Arza

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER