Wiranto: Presiden Ingin Film G30S/PKI Mudah Dicerna

16
263
wiranto
Menkopolhukam Jendral (purn) Wiranto.

JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo tak ingin mengubah konten film G30S/PKI tetapi ingin membuat tayangan tersebut lebih mudah dicerna oleh penonton masa kini, yakni disesuaikan cara penyajiannya.

“Jangan diplintir, Presiden itu sangat jernih membaca tren masyarakat saat ini. Masyarakat lalu dengan sekarang sudah berubah karena teknologi yang sudah berubah,” kata Wiranto usai menghadap Presiden di lingkungan Istana kepresidenan Jakarta, Jumat (22/9).

Menurut Wiranto, perubahan teknologi informasi dan komunikasi sehingga perilaku masyarakat untuk menonton sesuatu yang merupakan informasi juga ikut berubah pula.

“Presiden maksudnya baik bahwa film-film semacam itu yang merupakan dokumen negara masa lalu biar lebih enak, lebih mudah dicerna oleh penonton masa kini itu disesuaikan cara penyajiannya, bukan diubah kontennya,” tegas Menko Polhukam.

Wiranto mengatakan Presiden ingin film dokumen negara tersebut penyajiannya diubah sesuai dengan kondisi sekarang, lebih menarik dan lebih masuk informasi yang disampaikan.

“Kadang-kadang ini diplintir, seakan-akan Presiden setuju dengan perubahan konten seperti itu. Ini supaya jangan disalah tafsirkan jadi ‘hoax’, viral yang tidak menguntungkan,” tegas Wiranto.

Langganan berita lewat Telegram
loading...
1
2
Loading...
BACA JUGA

16 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERBARU