Viral: Video Aksi Heroik Siswa SMP Panjat Tiang Bendera Karena Tali Putus Saat Upacara

0
96
  • 35
    Shares

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Aksi heroik seorang siswa SMP terekam di sebuah video yang hari ini, Jumat (17/8) viral di media sosial. Siswa yang kemudian diketahui bernama Joni Kala itu memanjat tiang bendera karena talinya putus saat Upacara Bendera dalam rangka HUT ke-73 RI, Jumat (17/8).

Di Video yang berdurasi lebih kurang satu setengah menit tersebut, terlihat Joni memanjat tiang yang cukup tinggi untuk memasang kembali tali untuk mengikatkan bendera yang putus sesaat sebelum diderek oleh pengibar bendera.

Berdasarkan keterangan di akun twitter @BalqisSidiqia, kejadian ini terjadi di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, di Desa Seda Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT, pada Jumat pagi saat upacara 17 Agustus sedang berlangsung.

Loading...

“Kejadian di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, di Desa Seda Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu,┬áNTT tadi pagi. Tali bendera putus. Seorang anak SMP spontan keluar dari barisan dan panjat ke tiang bendera,” tulis Balqis.

Peristiwa bermula saat petugas upacara akan mengibarkan bendera, tiba-tiba tali yang berada di ujung tiang putus. Spontan Joni yang masih duduk di bangku SMP, keluar dari barisan dan memanjat tiang untuk memasang kembali tali yang putus tersebut.

Aksi heroik Joni yang memanjat tiang yang cukup tinggi itu, terekam video dan sontak viral di media sosial yang memuji keberanian bocah SMP tersebut.

(ARif R/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU