Ustadz Abdul Somad Dapat Gelar Kyai Mangku Jagadilaga dari Kesultanan Matan Tanjung Pura

0
175
  • 221
    Shares
Ustadz Abdul Somad mendapatkan gelar Kyai Mangku Jagadilaga dari Gusti Kamboja, Pangeran Ratu Kartanegara, Kesultanan Matan Tanjung Pura, Sabtu, 20/10/2018. (foto:Facebook Ustadz Abdul Somad)

KETAPANG, SERUJI.CO.ID – Dalam kunjungan dakwahnya di Ketapang, Kalimantan Barat, Sabtu (20/10), Ustadz Abdul Somad (UAS) mendapatkan gelar Kyai Mangku Jagadilaga dari Gusti Kamboja, Pangeran Ratu Kartanegara, Kesultanan Matan Tanjung Pura.

Gelar Kyai Mangku Jagadilaga itu artinya tokoh terhormat dan mulia sebagai penjaga kedaulatan dan pemersatu negara bangsa Indonesia dengan ilmunya.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad juga mendapat gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Loading...

Dilansir dari laman Facebook Ustadz Abdul Somad, Pangeran Ratu Kartanegara terlihat memasangkan langsung pakaian dan peci kepada UAS.

Kemudian, UAS juga menunjukan cincin yang diterimanya.

Sambutan kaum Muslimin di Ketapang, Kalimantan Barat••Pemberian gelar Kyai Mangku Jagadilaga dari Pangeran Ratu…

Dikirim oleh ‎Ustadz Abdul Somad عبد الصمد‎ pada Sabtu, 20 Oktober 2018

Sebelumnya, pada Sabtu (20/10) hingga Ahad (21/10), UAS menghadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas, Ketapang, Kalimantan Barat.

UAS tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Sabtu (20/10) sore sekitar pukul 15.00 WIB, dengan menggunakan pesawat Nam Air.

Setelah bertolak dari bandara, UAS diarak menuju lokasi Keraton Matan Tanjungpura yang berjarak sekitar 15 menit dari bandara Rahadi Oesman Ketapang.

Di sepanjang jalan, banyak warga yang memanggil UAS seraya meneriakkan Allahu Akbar!.

Kedatangan UAS disambut dengan berbagai rangkaian prosesi penyambutan dari Keraton Matan Tanjungpura, di antaranya dengan acara tepung tawar.

UAS berada di Ketapang selama 2 hari, dan mengisi berbagai macam kegiatan seperti, Tabligh Akbar di Masjid Agung Al-Ikhlas yang berlangsung malam hari selepas Isya (Sabtu, 20/10), kemudian dilanjutkan keesokan harinya (Ahad, 21/10) sholat subuh berjamaah serta sesi tanya jawab yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU