Urban farming untuk masyarakat Bandung

109

Surabaya – Pemerintah Bandung terus menggalakan program Urban Farming berupa Green House Hydroponic yang telah berjalan di sejumlah Kecamatan dan Kelurahan di kota Bandung. Salah satunya adalah di RW 2 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal.

Pembangunan Green House Hydroponic di RW 2 tersebut dapat terealisasi karena dorongan Bapak Muhammad Al-haddad, SE. MM. anggota DPRD kota Bandung.

“Salah satu program dari Dinas Pertanian adalah setiap RW memiliki Green House Hydroponic, nah salah satunya saya dorong. Di sana masyarakatnya rajin, RW-nya pun aktif, dan mereka pun bersemangat,” jelas Al-Hadad saat ditemui di sela-sela aktifitas bisnisnya di Surabaya, Sabtu (4/2).

Keberhasilan warga RW 2 Kelurahan Kacapiring Kecamatan Batununggal dalam program Urban Farming dapat dilihat dari dari terpenuhinya kebutuhan sayur warga dan sebagian hasilnya dijual ke pasar.

“Kita dorong program dari dinas pertanian ini kepada masyarakat, sehingga bisa terlaksana. Alhamdulillah akhirnya bisa menjadi salah satu tempat yang bermanfaat dan memproduksi pok coy, sayur-sayuran hingga 1000 pcs per minggu nya. Itu untuk kebutuhan masyarakat, dan selebihnya bisa dijual,” katanya.

Legislator termuda, baru berusia 27 tahun, di DPRD kota Bandung yang duduk di komisi B dari Fraksi Gerindra ini pun berharap kedepannya kota Bandung menjadi kota yang terbaik dari Kota seluruh Indonesia. “Beruntung negeri Pasundan ini tercipta saat Tuhan sedang tersenyum. Cuaca yang dingin, kuliner yang enak, lalu suasana yang mendukung, membuat Bandung menjadi destinasi wisata, bahkan setelah Bali, di Indonesia adalah Bandung” lanjutnya.

EDITOR : IWAN S

loading...

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama