Tsunami Selat Sunda, PKPU HI Sudah Salurkan 3.669 Paket Bantuan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Sejak hari pertama terjadinya bencana tsunami Selat Sunda yang melanda Banten dan Lampung Selatan, lalu ditetapkan sebagai wilayah tanggap darurat, PKPU Human Initiative (HI) telah memberikan kontribusinya untuk masyarakat setempat.

Sejauh ini, kontribusi yang diberikan yaitu sudah mendistribusikan 3.669 paket bantuan untuk 8.956 penerima manfaat.

Paket bantuan tersebut terdiri dari berbagai macam paket kebutuhan, diantaranya paket makanan, hygiene kit, school kits, cooking set, shelter kit, dan lainnya.

Person In Charge (PIC) PKPU HI Jaka mengatakan, tim PKPU HI akan terus menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan, serta melakukan assessment di beberapa titik wilayah lokasi sebagai tujuan distribusi bantuan.

Baca juga: PKPU HI Kirim Tim Bantu Evakuasi Korban Tsunami Selat Sunda

“Hari ini agenda assessment di beberapa titik untuk lokasi distribusi bantuan.” ujar Jaka melalui pesan singkatnya yang diterima Senin (7/1).

Dijelaskannya, selain melakukan assessment di beberapa titik lokasi terdampak, tim PKPU HI juga memberikan pengobatan gratis untuk masyarakat setempat. Pengobatan gratis yang diadakan pada Ahad (6/1) kemarin dilakukan di beberapa desa di wilayah Pandeglang, Banten.

“Kita melakukan pengobatan gratis dan LDP (Layanan Dukungan Psikososial) di Kampung Sumberjaya, Desa Cigorondong, Kampung Nelayan di Desa Taman Jaya, serta Kampung Tanjung Lame di Desa Ujungjaya,” ungkapnya.

PKPU Human Initiative, imbuhnya, akan terus membantu dan mendampingi masyarakat terdampak untuk bangkit kembali pascatsunami Selat Sunda.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, untuk turut membantu memberikan donasinya melalui website SolusiPeduli.org atau melalui dua titik lokasi pos di Pandeglang dan Lampung,” tuturnya.

Jaka juga menyebutkan, alamat pos di Padeglang adalah Jalan Raya Panimbang, km. 5, Desa Cibungur Mesjid, Kecamatan Sukaresmi, Pandeglang dan alamat pos PKPU HI di Lampung Way Muli, Rajabasa, Lampung Selatan. (PKPU HI/SU05)

ARTIKEL TERBARU

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.