Tour De Indonesia 2018 Gunakan Kostum Unik

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Setelah tujuh tahun vakum, kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Indonesia 2018 digulirkan dan untuk menandai kembalinya balapan ini pihak penyelenggara melakukan inovasi yang salah satunya dengan menggunakan warna kostum unik.

“Warnanya dicari yang unik dan tidak gampang ditiru. Ini kami lakukan agar Tour de Indonesia mempunyai kekhususan,” kata Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (23/1).

Warna kostum unik yang dimaksud adalah yang digunakan oleh pebalap pemegang klasemen mulai klasemen umum, klasemen tanjakan, klasemen poin (sprint) dan klasemen pebalap Indonesia terbaik pada kejuaraan yang pada tahun ini naik level dari 2.2 menjadi 2.1 UCI itu.

Berdasarkan data dari penyelenggara, untuk klasemen umum yang biasanya menggunakan warna kuning berubah menjadi warna ungu bercorak Toraja dengan sebutan “Gandaria Jersey”. Begitu juga untuk pemimpin klasemen poin (sprint) yang biasanya menggunakan warna hijau berubah menjadi warna krem dengan sebutan “Gumading Jersey”.

Kostum raja tanjakan (King of Mountain) juga tidak luput dengan perubahan. Jika biasanya menggunakan warna dasar merah atau putih dengan dihiasi bulatan dengan warna sebaliknya, untuk tahun ini menggunakan warna hijau toska dengan bulatan berwarna putih dan bercorak Toraja dengan sebutan “Hejo Jersey”.

Satu lagi kostum yang bakal diperbutkan adalah predikat pebalap Indonesia terbaik. Biasanya untuk kategori ini menggunakan kostum Merah Putih. Namun pada kejuaraan yang diprakarsai penuh oleh PB ISSI ini menggunakan merah muda (pink) dengan sebutan “Kayas Fighter”.

“Penggunaan warna kostum ini merupakan keputusan dari tim. Saya hanya menyetujui saja,” kata pria yang saat ini juga menjadi ketua penyelenggara Asian Paragames 2018 Jakarta itu.

Tour de Indonesia 2018 sesuai dengan rencana bakal dimulai dari Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis (25/1) dan bakal finis di Denpasar, Bali, Minggu (28/1). Kejuaraan level 2.1 untuk pertama kali di Indonesia memang belum sepanjang sebelumnya yaitu hanya empat etape. Sedangkan sebelumnya sepuluh etape.

Etape pertama dari Candi Prambanan menuju Alun-Alun Ngawi dengan jarak tempuh 124,7 km. Berikutnya dari Alun-Alun Kota Madiun menuju Kantor Walikota Mojokerto dengan jarak tempuh 117,7 km. Etape tiga dari Probolinggo menuju Banyuwangi dengan jarak tempuh 200 km yang menjadi etape terpanjang.

Untuk etape empat, semua pebalap akan menyeberang ke Pulau Bali. Balapan sendiri akan dimulai dari Gilimanuk dan akan finis di Lapangan Puputan Renon, Denpasar dengan jarak tempuh 170,9 km.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing. Mulai dari urusan remeh temeh seperti semir sepatu dan jarum jahit sampai urusan canggih-canggih seperti pesawat terbang dan gadged.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O