Tim Kemanusiaan Diberangkatkan, Pusat Pendidikan Anak-anak Rohingya Segera Diresmikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative terus berkomitmen bantu para pengungsi Rohingya. Kali ini, menggandeng Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, PKPU Human Initiative membangun Sekolah untuk anak-anak Rohingya. Malam ini (7/3), Tim Relawan diberangkatkan untuk meresmikan Pusat Pendidikan tersebut.

Menurut Ketua Departemen Sosial dan Kemanusiaan JSIT Syahroni, Program “Education Center” sesuai dengan jati diri JSIT yang bergerak dibidang pendidikan. Ia juga menilai PKPU Human Initiative telah berpengalaman dan konsisten dalam menangani krisis kemanusiaan yang menimpa masyarakat Rohingya melalui program yang berkelanjutan.

“Kami rasa, banyak lembaga lain yang memberi bantuan pada umumnya saja. Kami ingin program yang tidak hanya ‘hit and run’ tapi kami butuh program yang sustainable, dan program ini (education center) sangat bersesuaian dengan jati diri JSIT,” ungkap Syahroni saat diwawancarai di kantor Pusat PKPU Human Initiative (7/3).

Sementara, International Recovery Team PKPU Human Initiative, Deni Kurniawan menjelaskan, pusat pendidikan yang dibangun mirip sebagaimana sekolah pada umumnya. Terdapat ruang kelas dengan siswa sekitar 200 anak dan guru-guru yang direkrut dari para pengungsi itu sendiri.

“Anak-anak rohingya berhak mendapat pendidikan gratis. Sementara guru-gurunya direkrut dari para pengungsi, mereka akan di gaji sebagaimana mestinya,” terang Deni.

Selain membangun pusat pendidikan, PKPU Human Initiative juga akan mendistribusikan lampu pijar solar cell, selimut, alas tidur dan nutrisi bagi para pengungsi Rohingya. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi