Tim Kemanusiaan Diberangkatkan, Pusat Pendidikan Anak-anak Rohingya Segera Diresmikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – PKPU Human Initiative terus berkomitmen bantu para pengungsi Rohingya. Kali ini, menggandeng Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia, PKPU Human Initiative membangun Sekolah untuk anak-anak Rohingya. Malam ini (7/3), Tim Relawan diberangkatkan untuk meresmikan Pusat Pendidikan tersebut.

Menurut Ketua Departemen Sosial dan Kemanusiaan JSIT Syahroni, Program “Education Center” sesuai dengan jati diri JSIT yang bergerak dibidang pendidikan. Ia juga menilai PKPU Human Initiative telah berpengalaman dan konsisten dalam menangani krisis kemanusiaan yang menimpa masyarakat Rohingya melalui program yang berkelanjutan.

“Kami rasa, banyak lembaga lain yang memberi bantuan pada umumnya saja. Kami ingin program yang tidak hanya ‘hit and run’ tapi kami butuh program yang sustainable, dan program ini (education center) sangat bersesuaian dengan jati diri JSIT,” ungkap Syahroni saat diwawancarai di kantor Pusat PKPU Human Initiative (7/3).

Sementara, International Recovery Team PKPU Human Initiative, Deni Kurniawan menjelaskan, pusat pendidikan yang dibangun mirip sebagaimana sekolah pada umumnya. Terdapat ruang kelas dengan siswa sekitar 200 anak dan guru-guru yang direkrut dari para pengungsi itu sendiri.

“Anak-anak rohingya berhak mendapat pendidikan gratis. Sementara guru-gurunya direkrut dari para pengungsi, mereka akan di gaji sebagaimana mestinya,” terang Deni.

Selain membangun pusat pendidikan, PKPU Human Initiative juga akan mendistribusikan lampu pijar solar cell, selimut, alas tidur dan nutrisi bagi para pengungsi Rohingya. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

NKRI Bersyariah atau Ruang Publik Yang Manusiawi

Pertanyaannya mengapa hasil Islamicity Index berdasarkan arahan kitab suci Alquran hasilnya tak banyak beda dengan World Happiness Index. Pada dasarnya nilai terbaik dari agama Islam, sebagaimana agama lain, jika diuniversalkan, itu sama dengan aneka nilai manusiawi yang dirumuskan oleh peradaban mutakhir. Nilai yang Islami itu ternyata juga nilai yang manusiawi. Itulah ruang publik yang universal yang bisa dinikmati semua manusia, apapun agama dan keyakinannya.

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Bukan Hoaks, Paket Internet 10GB Hanya Rp10 dari Telkomsel Untuk Pelajar

PT Telkomsel kembali meluncurkan paket data internet sangat murah untuk pelajar Indonesia yang sedang memjalani proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet yang diberi nama Kuota Belajar 10GB, bisa didapatkan hanya seharga Rp10 (sepuluh rupiah).

TERPOPULER

Prosesi Pernikahan Adat Jawa yang Sarat Makna Sakral

Pernikahan adat biasanya sarat akan makna dan doa. Harapan diamini di setiap prosesi yang dilaksanakan.

KUNTUM KHAIRA UMMATIN