Tikung Chelsea, MU datangkan Romelu Lukaku dari Everton

MANCHESTER – Romelu Lukaku menjalani pemeriksaan medis di Los Angeles pada Kamis malam (6/7) sebelum memastikan langkah 75 Juta Poundsterling ke klub Manchester United (MU).

Pemain depan asal Belgia tersebut diharapkan bergabung dengan skuad José Mourinho saat mereka tiba di kota tersebut pada hari Ahad (9/7) untuk lima pertandingan pra-musim di Amerika.

Lukaku telah berlibur di California bersama pemain tengah MU asal Prancis Paul Pogba, yang merupakan teman baiknya.

Pemain berusia 24 tahun itu rencananya akan terbang kembali ke Inggris pada hari Jumat (8/7) untuk latihan pra-musim bersama klubnya Everton. Mourinho menginginkan penandatanganan dilakukan sesegera mungkin, sehingga langkah mengejutkan ini disebut sebagai cara terbaik untuk mendorong terjadinya transfer.

Ini berarti MU ‘menikung’ Lukaku di depan klub juara liga primer, Chelsea meski klub London tersebut percaya bahwa selama ini mereka berada di posisi terdepan untuk mendapatkannya dari Everton.

Chelsea tetap mempertahankan minatnya bahkan setelah berita muncul pada hari Kamis bahwa United telah menyepakati harga dengan Everton.

Jika Lukaku menyelesaikan transfer ini, dia akan mengikuti jejak pemain Swedia Victor Lindelof, bek tengah yang pindah dari Benfica ke United seharga 30 juta Poundsterling bulan lalu.

The Guardian melaporkan, Mourinho diketahui masih berniat menambahkan gelandang sentral dan gelandang sayap. Mencetak gol adalah masalah terbesar MU pada musim lalu saat mereka mengakhiri kampanye liga dengan hanya 54 gol, yang merupakan terrendah dari tujuh tim teratas. Tiga tim puncak berhasil mencetak lebih dari 80 gol.

Ketidakmampuan MU dalam mencetak gol terlihat dalam kegagalan hasil imbang melawan Swansea City, West Bromwich Albion, Bournemouth, Hull City, West Ham, Burnley dan Stoke City.

Top Scorer MU, Zlatan Ibrahimovic mencetak 17 gol di liga diikuti Juan Mata dengan torehan 6 gol. Namun pemain Swedia tersebut cidera ligamen saat melawan Anderlecht di Piala Europa pada April dan tidak ditawari kontrak baru.

MU sebelumnya tertarik untuk menandatangani Antoine Griezmann namun pemain depan Prancis tersebut memutuskan untuk tinggal di Atlético Madrid. Apabila formalitas telas diselesaikan, kehadiran Lukaku akan meningkatkan secara signifikan daya gedor MU di lini depan.

Pada musim 2016/2017, Lukaku merupakan pencetak gol terbanyak dengan perolehan 25 gol dan 6 umpan yang menghasilkan gol (assist).

Secara keseluruhan Lukaku telah tampil di 186 laga Liga Primer bersama tiga klub yaitu Chelsea, West Bromwich Albion, dan Everton, dan telah mencetak 85 gol. (M.Gauzal/IwanY)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.