Teror Bom di Surabaya, Penjagaan Gedung KPK Diperketat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Penjagaan di pintu masuk gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, diperketat menyusul ledakan bom di Surabaya pada Ahad (13/5) dan Senin (14/5) pagi.

Berdasarkan pantauan di gedung KPK, Jakarta, Senin (14/5), penjagaan sudah dilakukan di luar pintu masuk gedung KPK.

Terdapat tiga petugas yang berjaga masing-masing dua laki-laki dan satu perempuan.

Selain itu, petugas juga dilengkapi alat “hand held metal detector” dan sebuah meja untuk memeriksa bawaan pengunjung gedung KPK.

“Harus diperiksa untuk tas mulai dari sini, tasnya dibuka mulai dari sini,” kata salah satu petugas perempuan.

Selain itu, kata dia, jika pengunjung menggunakan jaket juga harus dibuka.

Ia menyatakan bahwa penjagaan yang mulai dilakukan hari ini atas instruksi langsung dari Kepala Bagian Pengamanan.

Sebelumnya selama ini, pengamanan berada di depan pintu masuk lobi gedung KPK di mana saat akan masuk pengunjung akan melewati mesin x-ray terlebih dahulu.

“Ya intinya sih kami lebih antisipasi karena terjadi banyak kejadian kan. Jadi, kami antisipasi dari awal, titik awal kan di sini,” kata salah satu petugas laki-laki.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan seluruh anggota di wilayah hukum Polda Metro Jaya terkait ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur.

“Keamanan status kesiapsiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status siaga satu,” kata Irjen Polisi Idham Azis di Jakarta, Ahad (13/5).

Idham menerbitkan Surat Telegram Rahasia (STR) Nomor : STR/817/V/PAM.3.3./2018 tertanggal 13 Mei 2018 mengenai perintah kesiapsiagaan personel jajaran Polda Metro Jaya.

Ia menyatakan mencermati ledakan bom pada tiga gereja di Surabaya maka jajaran Polda Metro Jaya diperintahkan siaga satu.

Perintah itu, menurut Idham, guna menciptakan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER